Dapat Hukuman Tambahan, Zulfikar dan Akin jadi Penonton Piala Bupati Sumba Timur Cup 2022

- Senin, 4 Juli 2022 | 22:25 WIB
Pengurus Askab PSSI Kabupaten Sumba TImur, Melanton Umbu Praing (kiri) menyerahkan surat berisi hukuman tambahan bagi Pemain Persekam Kambajawa yang diterima pelatihnya, Yosep Umbu Robaka. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)
Pengurus Askab PSSI Kabupaten Sumba TImur, Melanton Umbu Praing (kiri) menyerahkan surat berisi hukuman tambahan bagi Pemain Persekam Kambajawa yang diterima pelatihnya, Yosep Umbu Robaka. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Askab PSSI Kabupaten Sumba Timur mengambil tindakan tegas terhadap dua pemain yang terlibat perkelahian pada partai pembuka turnamen Piala Bupati Sumba Timur Cup 2022, Jumat (1/7/2022).

Dua pemain yang mendapatkan tindakan tegas dari Askab PSSI Kabupaten Sumba Timur adalah kapten kesebelasan Assyabab FC Kampung Bugis, Zulfikar dan pemain belakang Persekam FC Kambajawa, Akin.

Keduanya mendapatkan hukuman tambahan dari Askab PSSI Kabupaten Sumba Timur setelah terlibat perkelahian pada partai pembuka Turnamen Piala Bupati Sumba Timur, jumat (1/7/2022) lalu.

Baca Juga: Majikan Adelina Sau Dibebaskan Mahkamah Persekutuan Malaysia, Siapa Peduli?

Karenanya wasit yang memimpin pertandingan saat itu, Umbu Willy memberikan kartu merah langsung kepada keduanya dan mengusir kedua pemain ini dari dalam lapangan.

Karenanya sesuai dengan aturan FIFA, keduanyapun tidak boleh ikut membantu teman-teman mereka dalam dua pertandingan berikutnya di babak penyisihan Grup A.

Namun sesuai dengan peraturan dan tata tertib Turnamen Piala Bupati Sumba Timur Cup 2022 yang disepakati dalam Teknical Meeting, Askab PSSI Kabupaten Sumba Timur berhak memberikan hukuman tambahan bagi pemain yang mendapatkan kartu merah langsung dari wasit karena perkelahian di lapangan.

Baca Juga: Taklukkan Wulla United, Satria Muda PKB Pimpin Klasemen Grup C

Merujuk pada poin peraturan dan tata tertib pertandingan tersebut, Senin (4/7/2022) Askab PSSI Kabupaten Sumba Timur mengeluarkan hukuman tambahan bagi kedua pemain tersebut.

Dimana Askab PSSI Kabupaten Sumba Timur memutuskan untuk melarang kedua pemain tidak boleh ikut bermain lagi membela timnya sepanjang turnamen Piala Bupati Sumba Timur Cup 2022 berlangsung.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Gol Tambahan Buat Roma Tutup Pesta 5-0

Senin, 8 Agustus 2022 | 09:01 WIB

Babak Pertama, AS Roma Sudah Unggul 3-0

Senin, 8 Agustus 2022 | 02:56 WIB
X