Comeback Manis, Timnas U-16 Indonesia Rajai Grup A dan Lolos ke Semifinal

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 09:11 WIB
Pemain Indonesia berusaha merebut bola dari pemain Vietnam yang berakhir untuk kemenangan Indonesia dan lolos ke semifinal. (Dokumentasi PSSI)
Pemain Indonesia berusaha merebut bola dari pemain Vietnam yang berakhir untuk kemenangan Indonesia dan lolos ke semifinal. (Dokumentasi PSSI)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Tim U-16 Indonesia berhasil melakukan comeback manis di partai terahir Grup A Piala AFF U-16 saat melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022) malam.

Arkhan Kaka Putra dan kawan-kawann harus tertinggal lebih dulu setelah Vietnam berhasil menjebol gawang Indonesia di menit ke-40 melalui eksekusi Nguyen Cong Phuong dari titik putih.

Baca Juga: Mahfud MD Pastikan Dugaan Tindak Pidana Ferdi Sambo Tetap Jalan Setelah Ditahan Provos

Hadiah pinalti ini diberikan wasit setelah menilai adanya pelanggaran yang dilakukan pemain belakang U-16">Timnas U-16 Indonesia terhadap penyerang Vietnam.

Gol Nguyen Cong Phuong ini membawa Vietnam unggul 1-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Tertinggal 0-1 di babak pertama, anak-anak asuh Bima Sakti langsung menggebrak di awal babak kedua sehingga hanya membutuhkan 10 menit di awal babak kedua bagi U-16">Timnas U-16 Indonesia berbalik unggul 2-1.

Baca Juga: Wah, Zodiak Berikut Diramal Bakal Dapat Rejeki, Kamu Termasuk

Dua gol ini dicetak oleh Arkhan Kaka Putra (52) melalui sundulan di depan gawang memanfaatkan upan silang dari sisi kanan pertahanan Vietnam dan Muhammad Nabil Asyura yang berhasil mengecoh penjaga gawang Vietnam untuk membawa Indonesia berbalik unggul 2-1 di menit ke-55.

Kemenangan ini menempatkan U-16">Timnas U-16 Indonesia merajai Grup A dengan mengumpulkan sembilan poin dari tiga kemenangan dan berhak untuk lolos ke babak semifinal.

Baca Juga: Aneh, Tim Pengacara Bharada E Mengundurkan Diri. Ada Apa

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Benamkan Uruguay, Bruno Fernandez Buat Dua Gol

Selasa, 29 November 2022 | 09:14 WIB

Drama 6 Gol, Kamerun versus Serbia Berakhir Imbang

Senin, 28 November 2022 | 20:37 WIB

Timnas Serbia Unggul 2-1 Atas Kamerun di Babak Pertama

Senin, 28 November 2022 | 18:17 WIB

Kroasia Kalahkan Kanada dan Jadi Pemuncak Grup F

Senin, 28 November 2022 | 01:55 WIB
X