Perseftim Flotim vs Perse Ende: Adu Dua Pemburu Top Score dan Kans Mengejar Piala Ke Tiga

- Kamis, 22 September 2022 | 21:37 WIB
Pertandingan sarat gengsi akan tersaji besok antara Perseftim Flores Timur kontra Perse Ende. (kolase tim utama Perseftim Flores Timur (atas) dan Perse Ende  (bawah))
Pertandingan sarat gengsi akan tersaji besok antara Perseftim Flores Timur kontra Perse Ende. (kolase tim utama Perseftim Flores Timur (atas) dan Perse Ende (bawah))

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Para pecinta sepakbola NTT, Jumat (23/9/2022) pagi akan disajikan pertarungan dua kandidat juara ETMC 2022 yakni Perseftim Flores Timur kontra Perse Ende.

Keduanya bertemu di babak 8 besar ETMC untuk merebut satu tempat di semifinal ETMC yang akan dihelat pada tanggal 25 September mendatang.

Baca Juga: Anda Perlu Tahu, Ternyata Ada 3 Bantuan yang Diluncurkan Pemerintah: Ini Daftarnya

Di atas kertas pertemuan dua tim asal daratan Flores ini bukan semata sekedar masuk semifinal tapi juga sarat gengsi.

Hal ini tidak lepas dari sejarah kedua tim yang kini mengoleksi dua gelar ETMC sejak turnamen ini resmi bergulir pada tahun 1969.

Perseftim Flores Timur berhasil menggondol piala ini pada tahun 1969 dan 2009 sedangkan Perse Ende di tahun 1999 dan 2017 silam.

Baca Juga: Yulens Gagal Pinalti, Perserond Ikuti Jejak Persebata Lembata ke Semifinal

Tentu kedua tim punya keinginan untuk menang dan meraih piala itu kembali di ETMC kali ini untuk menyamai rekor milik Persami yang sudah mengantongi tiga gelar juara di turnamen paling prestisius di NTT itu sekaligus menjauhi kejaran PS Kota Kupang yang juga sama-sama mengoleksi dua gelar juara ETMC.

Untuk itu, pertemuan keduanya diprediksi banyak pihak akan berlangsung dengan tensi tinggi dan berjalan seru.

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketua Umum PSSI Harapkan Ini dari Timnas U-17

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:49 WIB
X