Sejarah ETMC Dinilai Keliru, Anak Mantan Punggawa Perseftim Beberkan Kisah Aslinya

- Minggu, 25 September 2022 | 10:52 WIB
Salah satu punggawa Perseftim Flores Timur bersama trophi ETC  asli yang kini masih ada di Kabupaten Flores Timur usai Perseftim Flores Timur berhasil meraih gelar tiga kali. (Dokumen Pribadi Sandro Monteiro)
Salah satu punggawa Perseftim Flores Timur bersama trophi ETC asli yang kini masih ada di Kabupaten Flores Timur usai Perseftim Flores Timur berhasil meraih gelar tiga kali. (Dokumen Pribadi Sandro Monteiro)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Turnamen ETMC 2022 memasuki babak semifinal. Akan ada empat tim saling adu kekuatan pada semifinal nanti.

Persebata Lembata akan berhadapan dengan Perserond Rote Ndao dan Persim Manggarai ditantang oleh Perse Ende.

Baca Juga: Kliennya Jadi Tersangka, Agus Boli: Beliau Bukan Lagi Pengguna Anggaran

Namun menariknya saat semua mata tertuju pada persiapan empat tim jelang semifinal ETMC 2022, publik jagat maya dikejutkan dengan fakta soal sejarah ETMC.

Adalah Sandro Monteiro warga asal Flores Timur yang membuka fakta baru soal ETMC tersebut melalui tulisan pendeknya di akun pribadi Facebook dengan nama akun @Sandro Monteiro.

Anak dari mantan punggawa Perseftim Flores Timur, Alm Cor Monteiro itu membuka tulisan dengan dengan mempertayakan trophy ETC atau ETMC Perseftim Flores Timur yang ditulis banyak media hanya dua buah.

Baca Juga: Comeback, Indonesia Berhasil Tundukkan Caracao

"Akhir-akhir ini begitu marak pemberitaan di Media Online yang memberitakan mengenai daftar Perolehan Trophy ETC atau ETMC sejak pertama kali digelar hingga tahun 2019. Di situ tertera bahwa Perseftim baru dua kali merengkuh trophy yakni pada pagelaran Edisi Perdana tahun 1969 dan Edisi 2009. Lantas apa benar demikian," tulisnya.

Dirinya kemudian membeberkan kalau sebenarnya El Tari Cup edisi perdana sejatinya pertama kali digelar di Tahun 1968 (bukan 1969 seperti yang diberitakan).

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: Facebook/@Sandro Monteiro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kroasia Kalahkan Kanada dan Jadi Pemuncak Grup F

Senin, 28 November 2022 | 01:55 WIB

Argentina Jaga Asa Lolos Usai Bungkam Meksiko

Minggu, 27 November 2022 | 06:54 WIB

Dua Gol Mbappe Bawa Prancis Jadi Tim Pertama yang Lolos

Minggu, 27 November 2022 | 06:01 WIB

Kartu Merah Wayne Hennessey jadi Jalan Kekalahan Wales

Jumat, 25 November 2022 | 20:40 WIB

Timnas Indonesia U20 Bermain Imbang dengan Malaga U19

Jumat, 25 November 2022 | 15:03 WIB
X