Ini Alasannya Jordi Amat dan Sandy Walsh Belum Bisa Bela Timnas Indonesia, Walau Sudah Punya KTP Indonesia

- Jumat, 18 November 2022 | 19:50 WIB
Jordy Amat dan Sandy Walsh butuh surat perpindahan federasi dari FIFA untuk bisa bela Timnas Indonesia (Foto: Ringtimes-Bali, Pikiran Rakyat)
Jordy Amat dan Sandy Walsh butuh surat perpindahan federasi dari FIFA untuk bisa bela Timnas Indonesia (Foto: Ringtimes-Bali, Pikiran Rakyat)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Timnas Indonesia sudah resmi mendapatkan dua pemain naturalisasi yang akan segera bergabung dan diharapkan bisa memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

Kepastian ini didapat setelah kedua pemain naturalisasi ini mengucapkan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Kanwil Kemenkum HAM DKI Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Baca Juga: Selalu Tampil Rapi dan Prima Ternyata Karena Virgo Punya Sifat Ini

Bahkan usai diambil sumpahnya sebagai WNI, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan langsung mendampingi kedua pemain ini untuk mengurut KTP Indonesia dan Kartu Keluarga.

Alhasil keduanya langsung mendapatkan identitas kewarganegaraan mereka sebagai WNI.

Baca Juga: Shin Tae-yong Ungkap Sebab Kekalahan Timnas Indonesia U20 dari Prancis

Jordi Amat dan Sandy Walsh bahkan sudah mengantongi Parpor Indonesia yang bisa digunakan untuk bepergian ke negara lain.

Walau demikian dua pemain ini belum boleh memainkan pertandingan bersama Timnas Indonesia sebelum keduanya masih harus berurusan dengan federasi sepakbola dunia (FIFA).

Baca Juga: Lepas Baju Saat Manggung, Widi Vierratale Dijerat UU Pornografi

Dimana urusan Jordi Amat dan Sandy Walsh adalah keduanya harus mengurus ganti federasi ke FIFA, sebab keduanya pernah bermain di level Timnas Belanda dan Spanyol.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: sumbatimur.victorynews.id

Tags

Terkini

X