Atasi ATM, Adinkes Gelar Pertemuan Kemitraan Lintas Sektor

- Jumat, 25 November 2022 | 10:58 WIB
Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia menggelar kegiatan pertemuan kemitraan lintas sektor untuk AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria.  (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)
Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia menggelar kegiatan pertemuan kemitraan lintas sektor untuk AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)

 

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Untuk membantu penurunan angka penderita Aids, Tuberkulosis dan Malaria (ATM), Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (Adinkes) Perwakilan Nusa Tenggara Timur menggelar pertemuan kemitraan lintas sektor untuk AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD).

Kegiatan itu dilaksanakan, Jumat (25/11/2022) pagi tadi di aula Kantor Bapelitbangda SBD.

Baca Juga: Waspada, 3 Kasus Polio Kembali Ditemukan di Pidie, Aceh

Hadir dalam kesempatan itu, Koordinator Program Dr dr Hironimus Fernandez, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda SBD, Christofel Horo, Kepala Bapelitbangda SBD, Samuel Boro dan sejumlah mitra dari berbagai sektor.

Dalam penyampaian awalnya, Koordinator Program Adinkes Perwakilan Nusa Tenggara Timur, Dr dr Hironimus Fernandez menyebut bahwa kehadiran pihaknya merupakan bagian dari upaya kemitraan bersama Global Fund yang fokus pada penyelesaian masalah ATM.

Hal ini dikarenakan lahirnya ATM ini tidak semata karena kesehatan saja tapi juga kemiskinan.

Baca Juga: Berbalas Gol, Portugal Berhasil Raih Poin Penuh Lawan Ghana di Piala Dunia Qatar 2022

"Kemitraan ini memang sudah kami bangun sejak Februari kemarin. Dan hari ini kami hadir di SBD untuk bersama dengan mitra pemerintah membangun komitmen bersama mengatasi persoalan ini mulai dari perencanaan hingga pada tingkat eksekusinya dengan melibatkan sektor-sektor lainnya," katanya.

Halaman:

Editor: Frengky Bala Keban

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X