Taklukkan Korea Selatan, Ghana Ambil Alih Pimpinan Klasemen Grup H

- Senin, 28 November 2022 | 22:16 WIB
Hasil Pertandingan Korea Selatan VS Ghana berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Ghana dan berhak memimpin klasemen sementara Grup H (foto dok. Twitter @FIFAWorldCup)
Hasil Pertandingan Korea Selatan VS Ghana berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Ghana dan berhak memimpin klasemen sementara Grup H (foto dok. Twitter @FIFAWorldCup)

VICTROYNEWS SUMBA TIMUR - Persaingan perebutan pimpinan klasemen sementara Grup H Piala Dunia Qatar 2022 berlangsung sengit.

Persaingan kini masih terbuka karena di pertandingan pertama Uruguay dan Korea Selatan bermain imbang, sedangkan Portugal berhasil menang atas Ghana.

Selanjutnya Senin (28/11/2022) Korea Selatan kembali menjamu Ghana di Stadium Kota Pendidikan untuk mengumpulkan poin menuju babak 16 besar.

Baca Juga: Peringati Hari Korpri dan Hari Guru, Begini Pesan Ratu Wulla Talu Sampai Sentil Stunting

Pertandingan ini Son Heung Min dan kawan-kawan berhasil menguasai jalannya pertandingan hingga berhasil memimpin penguasaan bola hingga 63 persen berbanding 37 persen milik Ghana.

Namun pasukan Otto Addo lebih efektif dalam memanfaatkan setiap peluang yang mereka miliki.

Karenanya walau hanya melakukan tujuh tembakan selama pertandingan ini, tiga diantaranya mengawah ke gawang dan semuanya berbuah gol.

Baca Juga: Luar Biasa, JF Course Gelar English Show: Semua Terkesima

Sementara itu dari kubu Korea Selatan Son Heung Min dan kawan-kawan melakukan 22 tembakan dan tujuh diantaranya mengarah ke gawang. Namun hanya dua yang berbuah gol.

Karenanya pertandingan ini berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Ghana yang membawa mereka memimpin klasemen sementara Grup H Piala Dunia Qatar 2022.

Halaman:

Editor: Junus Imanuel Hauteas

Sumber: sumbatimur.victorynews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bukan Ziyech, Ini Rekrutan Pertama AS Roma

Minggu, 29 Januari 2023 | 17:53 WIB
X