Sah, FIFA Setujui Perpindahan Federasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

- Rabu, 30 November 2022 | 17:56 WIB
Jordi Amat dan Sandy Walsh, dapat persetujuan pindah federasi sepakbola dari FIFA dan sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF (Dokumentasi PSSI)
Jordi Amat dan Sandy Walsh, dapat persetujuan pindah federasi sepakbola dari FIFA dan sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF (Dokumentasi PSSI)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Dua pemain naturalisasi Indonesia sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia setelah mendapat persetujuan perpindahan federasi sepakbola.

Dua pemain ini adalah Jordi Amat dan Sandy Walsh yang surat persetujuan perpindahan federasi sepakbolanya ditandatangani terpisah oleh FIFA.

Baca Juga: Resmi, PT Muria Sumba Manis Supply Gula Kristal Putih ke Jatim dan NTT di HUT ke-8

FIFA mengeluarkan surat perpindahan federasi sepakbola terlebih dahulu untuk Sandy Walsh yang dikeluarkan Selasa (29/11/2022) dengan nomor Ref FPSD-8308 dan ditandatangani oleh Erika Montemor selaku FIFA Head of Player's Status.

Sehari setelah surat persetujuan untuk Sandy Walsh, surat untuk Jordi Amat juga ikut keluar dengan nomor Ref FPSD-8300 dan ditandatangani juga oleh Erika Montemor Ferreira selaku FIFA Head of Player's Status.

Baca Juga: Sakura Sumba Permanis Commercial Area dan Training Center PT Muria Sumba Manis

Dengan ini Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 mendatang. Dimana sebelumnya JOrdi Aat dan Sandy Walsh berkewarganegaraan Spanyol dan Belanda.

Keduanya merupakan pemain yang diproses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia atas permintaan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Baca Juga: Ini Sikap Komisi Yudisial Terkait Penanganan Dugaan Korupsi oleh KPK di Mahkama Agung

Karenanya setelah menjalani semua tahapan proses di Indonesia keduanya diangkat sumpah sebagai WNI dan terakhir mendapatkan persetujuan perpindahan federasi sepakbola untuk bermain dibawah PSSI.

Halaman:

Editor: Junus Imanuel Hauteas

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ditawari 40 Juta, Modric Ogah Ikut Jejak Ronaldo

Rabu, 25 Januari 2023 | 14:53 WIB

Berbalas Gol di Menit Akhir, Irak Juara Piala Teluk

Jumat, 20 Januari 2023 | 10:02 WIB
X