Perkemi Sumba Timur Catat Sejarah Baru, Jadi Tuan Rumah Gashuku Nasional

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 13:30 WIB
Ketua Perkemi Sumba Timur, Djunaidi Bin Garib memberikan sambutan saat pembukaan Gashuku Nasional Wilayah Tengah II (Victorynews Sumba Timur/Jumal Hauteas)
Ketua Perkemi Sumba Timur, Djunaidi Bin Garib memberikan sambutan saat pembukaan Gashuku Nasional Wilayah Tengah II (Victorynews Sumba Timur/Jumal Hauteas)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Perkemi Sumba Timur resmi jadi tuan rumah penyelenggaraan Gashuku Nasional Wilayah Tengah II, tahun 2022.

Gashuku Nasional ini dirangkai juga dengan pemantapan teknik dan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Kyu Kensi dan Yudhansa I dan II Dan.

Baca Juga: Mengejutkan, Brazil Tunduk Dari Kamerun di Menit Akhir Namun Tetap Lolos 16 Besar

Kegiatan Gashuku Nasional Wilayah Tengah II Tahun 2022 ini diselenggarakan di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi yang dimulai Jumat (2/12/2022) hingga Minggu (4/12/2022).

Ketua Perkemi Sumba Timur, Djunaidi Bin Garib menyampaikan hal ini saat memberi sambutannya dalam pembukaan kegiatan ini.

Baca Juga: BRI Liga 1 Segera Bergulir Kembali, Ini Sistem dan Stadion yang Digunakan untuk Selesaikan Putaran 1

Dijelaskannya Gashuku Nasional Wilayah Tengah II di Waingapu ini merupakan sebuah sejarah baru untuk Perkemi Sumba Timur.

Sebab ini untuk pertama kali dilaksanakan Gashuku Nasional di Sumba Timur dan menghadirkan ratusan kenshi tidak hanya dari Sumba Timur, tetapi dari setidaknya 11 provinsi di wilayah Indonesia Tengah.

Baca Juga: Dua Gol Timnas Uruguay Jadi Sia-Sia, Tetap Tidak Buat Luiz Suarez dkk Lolos ke 16 Besar Piala Dunia Qatar

"Ini adalah sejarah untuk Sumba Timur, karena ini baru pertama kali kegiatan ini bisa kita laksanakan di Sumba Timur," jelasnya.

Halaman:

Editor: Junus Imanuel Hauteas

Sumber: sumbatimur.victorynews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bukan Ziyech, Ini Rekrutan Pertama AS Roma

Minggu, 29 Januari 2023 | 17:53 WIB
X