Drama Menit Akhir Antar Korsel ke Babak 16 Besar Piala Dunia Qatar

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 03:10 WIB
Para pemain Korsel lakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Portugal. Timnas Korea Selatan memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar.
Para pemain Korsel lakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Portugal. Timnas Korea Selatan memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar.

 

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Timnas Korea Selatan dan para pendukungnya akhirnya bernafas lega.

Pasalnya, mereka lolos usai drama di menit akhir saat kontra Timnas Portugal di laga akhir Grup H Piala Dunia Qatar, Jumat (2/12/2022) malam tadi.

Baca Juga: Pundak Ronaldo Bantu Korsel Imbangi Portugal di Babak Pertama

Bagaimana tidak hingga menit 90 Son Heung Min bersama kolega hanya bisa bermain imbang 1-1 sementara saingan mereka Timnas Uruguay telah unggul atas Timnas Timnas Ghana dengan skor 2-0.

Kondisi tersebut membuat Timnas Korea Selatan berada di urutan tiga klasemen hingga semua berubah saat H Hwang mencetak gol di menit 90+1 yang membuat Timnas Korea Selatan memastikan satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia Qatar.

Baca Juga: Laksamana TNI Yudo Margono Gantikan Jenderal TNI Andika Perkasa Jadi Panglima TNI, Ini Profil Singkatnya

Bermain dengan para pemain terbaiknya, Timnas Portugal unggul cepat di menit kelima lewat kaki Ricardo Horta usai mendapatkan umpan matang rekannya Dalot.

Timnas Korea Selatan pun langsung bereaksi atas gol tersebut.

Halaman:

Editor: Frengky Bala Keban

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bukan Ziyech, Ini Rekrutan Pertama AS Roma

Minggu, 29 Januari 2023 | 17:53 WIB
X