Miguel Oliveira Juarai MotoGP Mandalika 2022

- Minggu, 20 Maret 2022 | 18:57 WIB
Miguel Oliveira Pemenang Perdana MotoGP Mandalika. (Instagram/Miguel Oliveira)
Miguel Oliveira Pemenang Perdana MotoGP Mandalika. (Instagram/Miguel Oliveira)

VICTORY NEWS SUMBA TIMUR - Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira keluar sebagai juara pertama dalam gelaran MotoGP Mandalika-Indonesia, Minggu (20/3/2022).

Pembalap asal Portugal tersebut langsung melejit dari posisi ketujuh ke posisi kedua saat star dan langsung memberikan tekanan kepada Fabio Quartararo yang memimpin balapan dari pool position.

Baca Juga: Pemkab Sumba Timur Distribusikan Air Bersih kepada Korban Banjir

Oliveira tidak membutuhkan waktu lama untuk mengambil alih posisi terdepan dari Quartaroro. Karena memasuki awal lap kedua, Oliveira sudah menjadi pembalap terdepan yang mampu dipertahankannya hingga garis finish.

Balapan MotoGP Mandalika-Indonesia ini sendiri dikurangi jumlah lap nya dari 27 lap yang direncanakan menjadi 20 lap setelah tertunda sekitar satu jam karena hujan deras yang mengguyur wilayah Mandalika.

Baca Juga: Kunjungi Korban Kebakaran, Ketua DPD NasDem SBD Bantu Bahan Bangunan

Oliveira sendiri membuktikan ketangguhannya untuk menaklukkan Sirkuit Mandalika yang baru pertama kali menggelar kejuaraan MotoGP 2022 ini.

Karenanya Oliveira langsung memperlebar jarak dengan Quartararo yang berada di urutan kedua, bahkan kedua pembalap sempat berjarak lima detik sebelum akhirnya Quartararo mempersempit jarak keduanya.

Baca Juga: Resmikan Gedung Terpadu, Kapolda NTT Berharap Bermanfaat Maksimal bagi Masyarakat

Walau demikian Quartararo harus mengakui keunggulan Oliveira dan baru menyusul melintas garis finish setelah Oliveira melintasinya lebih dulu tiga detik di depan Quartararo.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Tiket Formula E Jakarta yang Masih Tersisa

Minggu, 29 Mei 2022 | 12:51 WIB
X