VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Bir merupakan sponsor global penyelenggaraan Formula E sehingga selalu hadir di setiap penyelenggaraan Formula E.
Namun untuk penyelenggaraan Formula E Jakarta yang dijadwalkan 4-5 Juni 2022 mendatang dipastikan tidak akan ada logo maupun produk bir.
Ini merupakan bagian dari penghargaan penyelenggara Formula E terhadap adat dan budaya Indonesia yang tidak membolehkan adanya minuman beralkohol di ruang publik atau penyelenggaraan event.
Baca Juga: Wamenparekraf Tinjau Kesiapan GWK untuk Fieldtrip Delegasi GPDRR 2022
Hal ini sebagaimana dilansir sumbatimur.victorynews.id dari Pikiran-Rakyat.com Jumat (27/5/2022) dengan judul 'Produk Minuman Beralkohol jadi Polemik di Formula E Ahmad Sahroni Ungkap Soal Izin Penjualan Bir dalam lomba'
Dimana Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni menjelaskan pihak FEO menghargai budaya yang ada di Indonesia dan akan menyesuaikan dengan adat yang ada di Bumi Pertiwi.
"Nanti ketika selebrasi kemenangan, kami sudah bersepakat tidak akan ada logo bir tersebut dan tidak menggunakan sampanye beralkohol dalam acara penyerahan piala," ucap Sahroni.
Baca Juga: Dianggap 'Problematic' Heboh Petisi Tolak Gofar Siaran
Hal ini disampaikan Ahmad Sahroni setelah Bir menjadi polemik pada pelaksanaan Formula E di Jakarta karena menjadi sponsor dari lomba balap mobil tersebut.
Artikel Terkait
Jelang Final UCL, Real Madrid Disebut Ancelotti Santai
Sudah 21 Negara Terkonfirmasi Cacar Monyet, WHO Minta Warga Waspada
Peserta JKN-KIS Mandiri di Pulau Sumba Tunggak Rp 35 Miliar
Presiden Jokowi: Buya Syafii Maarif Seorang Guru Bangsa