Hargai Adat Indonesia, Logo dan Produk Bir Tidak Akan Ditampilkan di Formula E Jakarta

- Jumat, 27 Mei 2022 | 18:14 WIB
Ilustrasi, Formula E Jakarta akan digelar di JIEC pada 4 Juni 2022 (portalmajalengka.pikiran-rakyat.com)
Ilustrasi, Formula E Jakarta akan digelar di JIEC pada 4 Juni 2022 (portalmajalengka.pikiran-rakyat.com)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Bir merupakan sponsor global penyelenggaraan Formula E sehingga selalu hadir di setiap penyelenggaraan Formula E.

Namun untuk penyelenggaraan Formula E Jakarta yang dijadwalkan 4-5 Juni 2022 mendatang dipastikan tidak akan ada logo maupun produk bir.

Ini merupakan bagian dari penghargaan penyelenggara Formula E terhadap adat dan budaya Indonesia yang tidak membolehkan adanya minuman beralkohol di ruang publik atau penyelenggaraan event.

Baca Juga: Wamenparekraf Tinjau Kesiapan GWK untuk Fieldtrip Delegasi GPDRR 2022

Hal ini sebagaimana dilansir sumbatimur.victorynews.id dari Pikiran-Rakyat.com Jumat (27/5/2022) dengan judul 'Produk Minuman Beralkohol jadi Polemik di Formula E Ahmad Sahroni Ungkap Soal Izin Penjualan Bir dalam lomba'

Dimana Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni menjelaskan pihak FEO menghargai budaya yang ada di Indonesia dan akan menyesuaikan dengan adat yang ada di Bumi Pertiwi.

"Nanti ketika selebrasi kemenangan, kami sudah bersepakat tidak akan ada logo bir tersebut dan tidak menggunakan sampanye beralkohol dalam acara penyerahan piala," ucap Sahroni.

Baca Juga: Dianggap 'Problematic' Heboh Petisi Tolak Gofar Siaran

Hal ini disampaikan Ahmad Sahroni setelah Bir menjadi polemik pada pelaksanaan Formula E di Jakarta karena menjadi sponsor dari lomba balap mobil tersebut.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Tiket Formula E Jakarta yang Masih Tersisa

Minggu, 29 Mei 2022 | 12:51 WIB
X