Pengamanan Diperketat, Penonton Pasola Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin

- Selasa, 22 Februari 2022 | 13:10 WIB
JAGA - Aparat keamanan saat berjaga di pintu masuk kegiatan Pasola Homba Kalayo di Kecamatan Kodi Bangedo, Selasa (22/2/2022) (VN/FRENGKY KEBAN)
JAGA - Aparat keamanan saat berjaga di pintu masuk kegiatan Pasola Homba Kalayo di Kecamatan Kodi Bangedo, Selasa (22/2/2022) (VN/FRENGKY KEBAN)

VICTORY NEWS SUMBA TIMUR - Untuk memastikan pelaksanaan Pasola di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) berlangsung aman, Polres SBD terus melakukan pengetatan di lokasi Pasola seperti yang terlihat di Pasola Homba Kalayo, Desa Waikaninyo, Kecamatan Kodi Bangedo, Selasa (22/2/2022).

Para penonton yang masuk ke lokasi harus melewati pemeriksaan aparat. Tidak hanya memeriksa sajam tapi juga vaksin. Terlihat beberapa penonton terpaksa dipulangkan karena tidak memiliki vaksin begitupun dengan mereka yang tidak memiliki masker.

"Iya para penonton wajib bawa kartu vaksin kalau mau nonton pasola untuk meminimalisir penyebaran virus," kata Kapolres SBD, AKBP. Sigit Harimbawan kepada sumbatimur.victorynews.id

Baca Juga: Taklukkan Korea Selatan, Tim Putri Indonesia Cetak Sejarah Juarai BATC

Para penonton yang sebutnya tidak memenuhi persyaratan tersebut langsung dipulangkan. Namun pihaknya masih menyiapkan tempat pelayanan vaksin bagi para penonton yang mau divaksin.

"Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk hadirkan gerai vaksin disini sehingga masyarakat yang butuh vaksin bisa langsung dilayani," ungkapnya.

 

Sempat Ricuh

Walaupun sudah dijaga ketat aparat namun pelaksanaan Pasola di Homba Kalayo yang sejak awal berlangsung aman sempat diwarnai kericuhan.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Air Terjun La Iwi Cocok Untuk Liburan Keluarga

Minggu, 29 Mei 2022 | 10:49 WIB
X