Objek Wisata Laguna Weekuri Sepi Pengunjung

- Kamis, 3 Maret 2022 | 19:06 WIB
LAGUNA - Inilah salah satu spot foto di Laguna Wekuri. Gambar diambil Kamis (3/3/2022) (VN/FRENGKY KEBAN)
LAGUNA - Inilah salah satu spot foto di Laguna Wekuri. Gambar diambil Kamis (3/3/2022) (VN/FRENGKY KEBAN)

VICTORY NEWS SUMBA TIMUR - Salah satu objek wisata unggulan di Sumba Barat Daya (SBD) yakni Laguna Weekuri di Desa Moromanduyo, Kecamatan Kodi Utara.

Objek wisata ini sempat menjadi salah satu tujuan wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke SBD. Namun saat ini objek wisata ini kian sepi pengunjung termasuk saat liburan hari Raya Nyepi, Tahun Baru Saka 1944, Kamis (3/3/2022).

Pantauan sumbatimur.victorynews.id, Kamis (3/3/2022) Laguna Weekuri ternyata sepi pengunjung. Tidak hanya sepi pengunjung, para pedagang yang sering menjajakan barang dagangannya di lokasi itu juga tidak tampak seperti hari-hari sebelumya. Beberapa lapak terlihat kosong tanpa pedagang.

Baca Juga: Pemkab Sumba Timur Apresiasi Dukungan TNI Buka Lahan Warga Translok Laindeha

"Hari ini memang sepi," kata Ambros Lere Kali, salah satu pedagang.

Ambros menyebut sepinya pengunjung membuat barang dagangannya tidak habis terjual. Namun demikian, dirinya tidak mau pulang hingga sore nanti.

"Saya tidak tahu kenapa sepi. Tapi mau bagaimana lagi. Saya harus bisa tunggu saja sampai sore biar ada barang jualan saya yang dibeli. Sedikitpun tidak apa-apa," tambahnya.

Baca Juga: SBD Sudah Miliki LBH, Ini Bukti Kehadiran Mereka

Hal senada disampaikan salah satu pengunjung, Oktavianus Saingu. Dirinya menduga sepinya pengunjung bukanlah tanpa alasan. Penyebaran Covid 19 yang kini kian masif sebutnya bisa menjadi alasan minimnya pengunjung saat liburan seperti ini.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Tags

Terkini

Air Terjun La Iwi Cocok Untuk Liburan Keluarga

Minggu, 29 Mei 2022 | 10:49 WIB
X