Sejumlah Spot di Laguna Weekuri Makin Rusak, Pemkab Rencanakan Perbaikan

- Senin, 14 Maret 2022 | 08:45 WIB
Laguna Wekuri di Kabupaten Sumba Barat Daya, saat diabadikan belum lama ini. (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)
Laguna Wekuri di Kabupaten Sumba Barat Daya, saat diabadikan belum lama ini. (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)

VICTORY NEWS SUMBA TIMUR - Kondisi Laguna Weekuri yang kian memprihatinkan dengan kerusakan di beberapa titiknya ternyata telah mendapatkan perhatian dari pemerintah Kabupaten SBD.

Rencananya pemerintah Kabupaten SBD melalui dinas terkait akan melakukan perbaikan terhadap salah satu destinasi unggulan daerah tersebut pada tahun 2023 mendatang.

Baca Juga: Dukung Nusantara jadi IKN, Gubernur NTT Antar Tanah dan Air Flobamora

"Rencananya memang tahun ini tapi karena ada refocusing anggaran sehingga kita alokasikan di tahun 2023 mendatang," kata Kepala Dinas Pariwisata SBD, I Nyoman Agus kepada sumbatimur.victorynews.id Senin (14/3/2022).

Nyoman menyebut anggaran yang rencananya digunakan bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) ataupun Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Masuk rencana pemeliharaan dengan perbaikan di beberapa titik termasuk papan pijakan yang sudah rusak tersebut. Iya memang harus diperbaiki karena demi keamanan dan kenyamaan para wisatawan sendiri," tegasnya.

Baca Juga: Tidak Dimintai Izin, Masyarakat Pemilik Lahan Blokir Jalan Pakai Tembok

Walaupun sudah masuk perencanaan, namun Nyoman menyebut pihaknya tidak akan menutup sejumlah spot wisata yang bermasalah itu.

"Kita tidak bisa ambil langkah untuk menutup sementara karena itu sama saja berdampak pada Weekuri sendiri secara keseluruhan. Paling akan ada tanda peringatan saja di spot yang rusak," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: sumbatimur.victorynews.id

Tags

Terkini

Air Terjun La Iwi Cocok Untuk Liburan Keluarga

Minggu, 29 Mei 2022 | 10:49 WIB
X