Kunjungi Kampung Adat Terpopuler API Award 2021, Ini yang Dilakukan Gubernur NTT

- Minggu, 10 April 2022 | 17:10 WIB
KUNJUNG - Gubernur NTT melihat kaum ibu menenun saat mengunjungi Kampung Adat Lewokluok, Flores Timur, Sabtu (9/4/2022) (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/DOKUMENTASI BIRO APIM SETDA NTT)
KUNJUNG - Gubernur NTT melihat kaum ibu menenun saat mengunjungi Kampung Adat Lewokluok, Flores Timur, Sabtu (9/4/2022) (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/DOKUMENTASI BIRO APIM SETDA NTT)

VICTORY NEWS SUMBA TIMUR Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) bersama rombongan mengunjungi Kampung Adat Lewokluok, Desa Lewokluok Kecamatan Demon Pagong pada Sabtu (9/4/2022).

Kunjungan kali ini untuk melihat lebih dekat Kampung Adat Lewokluok yang meraih Juara 1 Kategori Kampung Adat terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona Wisata Indonesia (API) Award 2021.

Baca Juga: Gubernur NTT: Tidak Ada Orang yang Bodoh

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur bersama rombongan ikut berbincang-bincang bersama masyarakat dan tokoh adat yang menarasikan adat dan budaya kampung adat Lewokluok terkhususnya
Rumah adat Lewokluok atau disebut Korke.

Gubernur juga memantau kelompok tenun dari masyarakat setempat serta mengajak rombongan yang ikut bersamanya untuk berbelanja beragam kain tenunan masyarakat.

Dalam arahannya, Gubernur VBL mengapresiasi masyarakat Kampung Adat Lewokluok yang sudah menjaga warisan nenek moyang dengan baik.

Baca Juga: Gubernur NTT Akan Beribadah di GKS Waingapu

"Kita apresiasi masyarakat Kampung Adat Lewokluok yang tetap menjaga budaya dan adatnya, serta tradisi-tardisi yang berlaku bersama norma dan nilai-nilai disini," kata Gubernur.

Ayah dari tiga orang putra ini juga mengapresiasi banyaknya narasi menarik mengenai budaya di Kampung Lewokluok dan juga ketekunan ibu-ibu Kelompok tenun.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Air Terjun La Iwi Cocok Untuk Liburan Keluarga

Minggu, 29 Mei 2022 | 10:49 WIB
X