Kali Kanatang jadi Salah Satu Destinasi Pemandian Warga

- Minggu, 1 Mei 2022 | 17:16 WIB
MANDI - Sejumlah pengunjung saat mandi bersama di Kali Kanatang alias Kali Dalam, Minggu (1/5/2022) (VICTORY NEWS/SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)
MANDI - Sejumlah pengunjung saat mandi bersama di Kali Kanatang alias Kali Dalam, Minggu (1/5/2022) (VICTORY NEWS/SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)

VICTORY NEWS SUMBA TIMUR - Kali Kanatang yang berada di Kelurahan Temu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur masih menjadi salah satu destinasi pemandian warga Kota Waingapu dan sekitarnya.

Pantauan sumbatimur.victorynews.id Minggu (1/5/2022) puluhan pengunjung yang terdiri dari anak-anak, remaja, pemuda, hingga orang tua berbaur menjadi satu dalam lokasi pemandian yang ada di Kali Kanatang.

Baca Juga: Bina Akrab STT GKS Lewa : Peserta Diingatkan Jaga Kebersamaan

"Ini namanya Kali Kanatang, tetapi lebih dikenal dengan KD atau Kali Dalam," jelas salah satu pengunjung Rambu Valerie, kepada sumbatimur.victorynews.id Minggu (1/5/2022).

Diungkapkannya lokasi pemandian KD ini selalu ramai dikunjungi terutama pada akhir pekan atau hari libur.

Rambu Valerie menambahkan dirinya baru pertama kali berkunjung ke lokasi pemandian KD dan walau sedikit menantang, lokasi dan airnya cukup sejuk untuk dinikmati. 

Baca Juga: STT GKS Lewa Kembali Selenggarakan Kegiatan Bina Akrab

"Karena hari libur jadi saya mengajak keluarga untuk mandi di Kali Dalam karena lokasinya cukup mudah dijangkau dari Kota Waingapu," ungkap pengunjung lainnya, Alen Radjah.

Untuk mencapai lokasi pemandian KD, akses jalannya sedikit menantang karena harus melalui jalan sertu sekitar satu kilo meter dan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 500 meter.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Air Terjun La Iwi Cocok Untuk Liburan Keluarga

Minggu, 29 Mei 2022 | 10:49 WIB
X