Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur Ikut Menari Tarian Kabokang

- Kamis, 12 Mei 2022 | 15:39 WIB
MERIAH - Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur bersama sejumlah pejabat lainnya ikut menarikan Tarian Kabokang bersama para penari dari Sanggar Ori Angu, Kamis (12/5/2022). (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)
MERIAH - Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur bersama sejumlah pejabat lainnya ikut menarikan Tarian Kabokang bersama para penari dari Sanggar Ori Angu, Kamis (12/5/2022). (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing dan David Melo Wadu ikut menari Tarian Kabokang saat peresmian Lapangan Rihi Eti Prailiu, Kamis (12/5/2022).

Tarian Kabokang ini dibawakan oleh Sanggar Ori Angu untuk menyambut rombongan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur usai melakukan supervisi kelayakan Lapangan Rihi Eti Prailiu.

Baca Juga: Untuk Pertama Kalinya, Korut Diterpa Covid-19 Dan Langsung Lockdown

Dimana supervisi ini sendiri dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur dengan melakukan parade kuda bersama sejumlah pejabat lingkup Pemkab Sumba Timur dan ratusan penunggang kuda.

Tarian Kabokang sendiri merupakan tarian kegembiraan yang pada masa lalu digunakan untuk menyambut pasukan perang yang membawa kemenangan.

Baca Juga: RWT Minta Pemuka Agama Bantu Kampanyekan Penurunan Stunting

Namun saat ini dimodifikasi dan dipergunakan untuk merayakan kegembiraan atas sebuah kesuksesan yang sudah diraih, termasuk selesainya pembangunan tahap satu Lapangan Rihi Eti Prailiu.

Dimana pada kesempatan ini, Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing bersama para pejabat tampak semangat dan bergembira bersama dengan para penari yang menyambut kedatangan rombongan.

Baca Juga: Pemilu 2024 Tetap Terlaksana, Ini Pesan Menko Polhukam Kepada KPU

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mari Mengenal Ritual Padeta Ai di Sumba Tengah

Senin, 11 April 2022 | 20:59 WIB

Objek Wisata Laguna Weekuri Sepi Pengunjung

Kamis, 3 Maret 2022 | 19:06 WIB

Inilah 5 Destinasi Wisata di SBD yang Wajib Dikunjungi

Sabtu, 19 Februari 2022 | 08:32 WIB

Mau Nonton Pasola di SBD? Ini Jadwalnya

Kamis, 3 Februari 2022 | 05:49 WIB

Pasola Lamboya Sempat Diwarnai Aksi Lemparan Batu

Rabu, 2 Februari 2022 | 10:13 WIB
X