Desa Lewomada di Sikka Dapat Penghargaan Dari Sandiaga Uno, Ini Alasannya

- Jumat, 18 November 2022 | 04:05 WIB
Kepala Desa Lewomada Dominikus Pondeng kala menerima penghargaan dari Kemenparekraf RI yang dipimpin Sandiaga Uno melalui Kepala Dinas Pariwisata Sikka. (Dokumen VICTORYNEWS SUMBA TIMUR)
Kepala Desa Lewomada Dominikus Pondeng kala menerima penghargaan dari Kemenparekraf RI yang dipimpin Sandiaga Uno melalui Kepala Dinas Pariwisata Sikka. (Dokumen VICTORYNEWS SUMBA TIMUR)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Kabupaten Sikka di Provinsi NTT patut berbangga.

Pasalnya, salah satu desa di wilayah itu baru saja dianugerahi penghargaan sebagai desa binaan Kemenparekraf RI Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022.

Baca Juga: Bermasalah di Roma, Karsdorp Diusir Mourinho: Berikut Deretan Nama Penggantinya

Desa tersebut adalah Desa Lewomada, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, NTT.

Penghargaan itu diberikan oleh Kemenparekraf RI pimpinan Sandiaga Uno melalui oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sikka, Petrus Poling Wair Maheng kepada Kepala Desa Lewomada Dominikus Pondeng belum lama ini.

Kepada wartawan Kamis (17/11/2022), Kepala Desa Lewomada Dominikus Pondeng mengaku tidak menyangka kalau desanya bisa mendapatkan penghargaan tersebut.

Baca Juga: Buka Forum Halal 20, Ini 3 Hal Penting yang Disampaikan Ma'ruf Amin

“Terus terang secara pribadi saya sangat kaget dan terharu ketika pada pelatihan beberapa waktu lalu Desa Lewomada masuk nominasi sesudah Desa Umauta,” katanya.

Selain senang, kata Dominikus keberhasilan ini juga jadi tantangan buat pihaknya dalam membenahi Pantai Hia yang kini jadi destinasi unggulan Desa Lewomada.

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pembangunan Kamar Mandi di Bukit Tenau Mangkrak

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 23:13 WIB

Tembok Penahan Abrasi di Pantai Walakiri Ambruk

Kamis, 27 Oktober 2022 | 15:20 WIB
X