25 Persen Remaja Putri di Indonesia Mengalami Anemia

- Jumat, 28 Januari 2022 | 17:36 WIB
Ucapan dan Kata Mutiara Hari Gizi Nasional
Ucapan dan Kata Mutiara Hari Gizi Nasional

 

VICTORY NEWS SUMBA TIMUR - Sebanyak 25 persen atau satu dari empat remaja putri di Indonesia mengalami anemia sehingga jika remaja putri tersebut berkeluarga akan sangat berpotensi melahirkan bayi stunting.

Remaja putri di Indonesia diharapkan dapat mengikuti kursus kursus daring gratis memanfaatkan aplikasi kursus daring gizi remaja dan anemia yang diluncurkan Nutrition International (NI) pada peringatan Hari Gizi Nasional ke-62, Selasa (25/1/2022).

Aplikasi kursus daring gizi remaja yang dikembangkan NI ini semula berbahasa Inggris namun saat ini sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia sehingga semua remaja putri di Indonesia dapat memanfaatkannya untuk mendapatkan pengetahuan tentang gizi yang dapat membantu para remaja putri terhindar dari anemia.

Hal ini diungkapkan Direktur Nutrition International Indonesia Dr Sri Kusyuniati, sebagaimana dikutip dari victorynews.id dengan judul "Nutrition Internasional (NI) meluncurkan aplikasi Kursus Daring Gizi Remaja dan Anemia pada peringatan Hari Gizi Nasional ke-62". Selasa (25/1/2022).

Baca Juga: Erik Rede Ajak Semua Pendukungnya Bangun Ende Bersama

Dr Sry menuturkan permasalahan malnutrisi terjadi di seluruh dunia dan menjadi sangat rentan bagi remaja putri karena kebutuhan biologisnya yang spesifik. Menurutnya sangat disayangkan karena dari empat remaja putri di Indonesia ada satu orang yang mengalami anemia dan berpotensi melahirkan anak stunting saat berkeluarga.

NI mengharapkan dengan adanya aplikasi kursus daring gizi remaja gratis yang ada, remaja putri Indonesia dapat memanfaatkannya untuk belajar dan memperbaiki pola hidupnya.

"Kursus Gizi Remaja dan Anemia diharapkan membantu pembuat kebijakan dan tenaga kesehatan untuk meningkatkan kualitas program kesehatan dan gizi," harapnya.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Tags

Terkini

Banjir di Morowali, 350 Warga Mengungsi

Rabu, 29 Juni 2022 | 08:01 WIB

Presiden Jokowi Sudah Tiba di Munich

Senin, 27 Juni 2022 | 14:49 WIB

Sudah Ada 563 Hewan yang Mati Akibat PMK

Minggu, 26 Juni 2022 | 19:43 WIB
X