BPN Sumba Timur Berkoordinasi dengan PPAT Implementasikan Inpres Nomor 1 yang Syaratkan Kartu BPJS Kesehatan

- Minggu, 6 Maret 2022 | 09:10 WIB
Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Sumba Timur, Eksam Sodak (sumbatimur.victorynews.id/JUMAL HAUTEAS)
Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Sumba Timur, Eksam Sodak (sumbatimur.victorynews.id/JUMAL HAUTEAS)

VICTORY NEWS SUMBA TIMUR - Sebagai langkah untuk mengimplementasikan Inpres Nomor 1 Tahun 2022, BPN Kabupaten Sumba Timur berkoordinasi dengan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) yang ada di Kabupaten Sumba Timur.

Koordinasi ini dilakukan BPN Sumba Timur agar para PPAT juga mensyaratkan kartu kepesertaan BPJS Kesehatan dengan status aktif dalam pengurusan peralihan hak atas tanah.

Baca Juga: Umbu Zein Bunga, Tokoh Pluralisme Sumba Timur Berpulang

Dimana kartu kepesertaan BPJS Kesehatan dengan status aktif ini menjadi poin penting yang diatur dalam Inpres Nomor 1 Tahun 2022 Tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional.

Kepala BPN Kabupaten Sumba Timur, Eksam Sodak menyampaikan hal ini kepada sumbatimur.victorynews.id, Minggu (6/3/2022) saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp terkait kesiapan BPN mengimpementasikan Inpres Nomor 1 Tahun 2022.

Baca Juga: Terlalu Lama Menunggu Hasil PCR, Keluarga Bawa Pulang Jenasah Bayi

Karena itu menurut Eksam pihaknya berkoordinasi dengan para PPAT agar dalam pengurusan peralihan hak atas tanah, para PPAT juga mensyaratkan kartu BPJS Kesehatan dengan status aktif bagi setiap pemohon.

"Kami dari BPN sendiri sudah sangat siap mengimplementasikan Inpres Nomor 1 Tahun 2022 yang mulai berlaku tanggal 1 Maret ini," jelasnya.

Kesiapan BPN ini menurut Eksam juga ditunjukkan dengan sudah adanya koordinasi dengan BPJS Kesehatan Cabang Waingapu beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ayo Donor Darah Bersama MaxFm Waingapu

Sabtu, 25 Juni 2022 | 09:42 WIB

Warga Berterimakasih untuk Paket Kasih Bhayangkara

Selasa, 21 Juni 2022 | 22:47 WIB
X