BPJS Kesehatan Waingapu Berikan Kemudahan bagi Masyarakat Melalui Layanan MCS

- Jumat, 25 Maret 2022 | 15:46 WIB
MCS - BPJS Kesehatan Cabang Waingapu saat melakukan layanan MCS bagi masyarakat dan peserta JKN-KIS di halaman kantor BPN Kabupaten Sumba Timur, Jumat (25/3/2022). (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/DOKUMENTASI BPJS KESEHATAN CABANG WAINGAPU)
MCS - BPJS Kesehatan Cabang Waingapu saat melakukan layanan MCS bagi masyarakat dan peserta JKN-KIS di halaman kantor BPN Kabupaten Sumba Timur, Jumat (25/3/2022). (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/DOKUMENTASI BPJS KESEHATAN CABANG WAINGAPU)

VICTORY NEWS SUMBA TIMUR - Dalam upaya mendekatkan akses layanan administrasi kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada peserta dan masyarakat, khususnya di Wilayah Kota Waingapu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, BPJS Kesehatan akan hadir dengan layanan Mobile Customer Service (MCS).

Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik Cabang Waingapu, Diana Mahartini menjelaskan hal ini kepada sumbatimur.victorynews.id Jumat (25/3/2022).

Baca Juga: Koramil Laratama Amankan Ratusan Liter Minyak Tanah yang Hendak Diselundupkan ke Bima

Dijelaskannya layanan MCS ini muncul untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang tetap tinggi terhadap layanan MCS walaupun dalam masa pandemi Covid-19.

“Layanan MCS ini mencakup pelayanan pendaftaran, administrasi perubahan data, pencetakan kartu peserta bahkan untuk menyampaikan pengaduan atau keluhan kita hadirkan pelayanan di Kantor Cabang dalam bentuk layanan mobile yang hadir ditengah- tengah warga hari ini kami melaksanakan di Kantor ATR/BPN Sumba Timur, jelas Diana.

Diana menambahkan, Selain MCS dan pelayanan tatap muka ke kantor, BPJS Kesehatan juga telah menyediakan Pelayanan Non Tatap Muka.

Baca Juga: Pemkab SBD Janji Turunkan Angka Stunting di 2024

Diana merincikan untuk pelayanan non tatap muka yang disediakan BPJS Kesehatan diantaranya Mobile JKN, Chat Asistant JKN (Chika), Voice Interactive JKN (Vika), Pandawa dan BPJS Kesehatan Care Center 165.

Berbagai layanan yang diluncurkan BPJS Kesehatan ini menurut Diana bertujuan memberikan kemudahan akses layanan serta mengakomodir harapan dan memenuhi kebutuhan Peserta JKN-KIS.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ayo Donor Darah Bersama MaxFm Waingapu

Sabtu, 25 Juni 2022 | 09:42 WIB

Warga Berterimakasih untuk Paket Kasih Bhayangkara

Selasa, 21 Juni 2022 | 22:47 WIB
X