Pengelola Pasar Matawai Rutin Lakukan Jumat Bersih

- Senin, 28 Maret 2022 | 22:40 WIB
SEKOP - Penangguñg jawab kebersihan lantai satu Pasar Matawai ikut menyekop sampah dalam kegiatan jumat bersih, Jumat (25/3/2022). (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)
SEKOP - Penangguñg jawab kebersihan lantai satu Pasar Matawai ikut menyekop sampah dalam kegiatan jumat bersih, Jumat (25/3/2022). (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)

VICTORY NEWS SUMBA TIMUR - Untuk memastikan pengelolaan sampah di kawasan Pasar Matawai terjaga dengan baik, pihak Pengelola Pasar Matawai melakukan kegiatan Jumat bersih secara rutin.

Pantauan sumbatimur.victorynews.id para pegawai pengelola Pasar Matawai dengan sigap melakukan pembersihan sampah di area Pasar Waingapu Jumat (25/3/2022) pagi.

Baca Juga: Polisi Tangguhkan Penahanan OS Setelah 117 Hari Ditahan

Bahkan sampah yang sebelumnya menumpuk di Jalan Ampera dalam sekejab langsung bersih karena berhasil dipindahkan ke dalam kontainer sampah yang ada dk ruas jalan yang sama.

Kepala UPTD Pasar Matawai sebagai penanggung jawab pengelola Pasar Matawai, Agustinus Haleku Nongu kepada sumbatimur.victorynews.id mengakui pihaknya selalu melakukan Jumat bersih setiap minggunya.

Baca Juga: Ketua BPMS GKS: Jadilah Teladan Bagi Orang Percaya

Pasalnya menurut Agus masih banyak warga pasar maupun pengunjung pasar yang belum sadar dalam membuang sampah sehingga sampah masih ditemukan bertebaran di berbagai tempat.

Padahal menurut Agus pihaknya sudah menyediakan sarana penampungan sampah termasuk kontainer sampah sehingga seharusnya sampah dapat dikumpulkan dan dibuang ke kontainer sampah.

"Kita harap pengguna pasar juga sadar untuk buang sampah pada tempatnya," jelas Agus.***

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lomba Nyanyi Solo Lagu Kebangsaan Diikuti 40 Anak

Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:00 WIB

Warga Kecamatan Kota Waingapu Masih Terisolasi

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:13 WIB
X