Pastikan Tepat Sasaran, BPJS Kesehatan Waingapu Lakukan Spot Check KIS

- Selasa, 29 Maret 2022 | 14:09 WIB
SPOT CHECK - Tim dari BPJS Kesehatan saat melakukan spot check, Senin (28/3/2022) (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/DOKUMENTASI BPJS KESEHATAN WAINGAPU)
SPOT CHECK - Tim dari BPJS Kesehatan saat melakukan spot check, Senin (28/3/2022) (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/DOKUMENTASI BPJS KESEHATAN WAINGAPU)

VICTORY NEWS SUMBA TIMUR BPJS Kesehatan Cabang Waingapu terus memastikan kesesuaian pendistribusikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada peserta segmen Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI JK).

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan benar-benar kartu KIS telah diterima oleh peserta yang bersangkutan.

Baca Juga: Terkait Muatan Mitan di Kapal Ridho Ilahi 06, Ini Penjelasan Kapten Kapal

Melalui kegiatan spot check yang dilakukan, kegiatan tersebut juga dimanfaatkan untuk melakukan updating data sesuai dengan data kependudukan peserta JKN-KIS.

Spot check dilakukan selain untuk memastikan peserta PBI JK telah menerima KIS, juga untuk melakukan update data yang sesuai dengan dokumen kependudukan,” ujar Ngakan Bagus Danip Pradipta Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta Cabang Waingapu, Senin (28/3/2022).

Baca Juga: Warga Kurang Peka, Tampilan Pasar Matawai Jauh dari Kata Bersih

Selain itu, peserta yang bersangkutan juga dapat memperoleh informasi seputar program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terkini, meliputi hak dan kewajiban sebagai peserta, prosedur atau alur pelayanan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, serta manfaat dari program bagi masyarakat.

“Dalam kegiatan spot check ini, kami juga sekaligus memberikan informasi kepada peserta tentang Program JKN-KIS yang terbaru dan juga memfasilitasi mereka apabila ada keluhan yang dirasakan saat mengakses pelayanan kesehtan di lapangan,” tambah Danip.

Baca Juga: Raih 32 Medali di POPDA V NTT, Sumba Timur Masuk 4 Besar

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ayo Donor Darah Bersama MaxFm Waingapu

Sabtu, 25 Juni 2022 | 09:42 WIB

Warga Berterimakasih untuk Paket Kasih Bhayangkara

Selasa, 21 Juni 2022 | 22:47 WIB
X