BMKG Peringatkan Masih Ada Potensi Hujan yang Dapat Disertai Angin Kencang di Sumba

- Jumat, 15 April 2022 | 15:49 WIB
HUJAN - Situasi hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur belum lama ini. (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)
HUJAN - Situasi hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur belum lama ini. (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)

VICTORY NEWS SUMBA TIMUR - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali mengeluarkan peringatan dini untuk wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Peringatan dini ini dikeluarkan BMKG untuk prakiraan masih adanya potensi hujan di wilayah NTT, khususnya wilayah Sumba.

Dimana empat Kabupaten di Pulau Sumba diprakirakan masih akan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada Jumat (15/4/2022).

Baca Juga: Peternakan Sapi Asia Beef Bakal Kekurangan Pakan

Prakiraan ini dirilis BMKG melalui websitenya www.bmkg.id yang diterima sumbatimur.victorynews.id melalui pesan WhatsApp Jumat (15/4/2022) pukul 16.01 Wita.

Dimana BMKG memprakirakan akan adanya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Kabupaten Sumba Timur yang tersebar di sejumlah kecamatan.

Diantaranya adalah Kecamatan Lewa, Lewa Tidahu, Nggaha Ori Angu, Katala Hamu Lingu, Kambata Mapambuhang, Tabundung, Pinupahar, Matawai La Pawu, Karera, Paberiwai, Ngadu Ngala, dan Kota Waingapu.

Baca Juga: Peduli Kesmas, Pemkab Sumba Barat Sambut UHC

BMKG juga memprakirakan sejumlah kecamatan di Kabupaten Sumba Tengah dapat turun hujan yang dapat disertai angin kencang dan juga petir/kilat.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ayo Donor Darah Bersama MaxFm Waingapu

Sabtu, 25 Juni 2022 | 09:42 WIB

Warga Berterimakasih untuk Paket Kasih Bhayangkara

Selasa, 21 Juni 2022 | 22:47 WIB
X