Update Cuaca BMKG, Pulau Sumba Bakal Diguyur Hujan Hingga Pagi Hari

- Selasa, 19 April 2022 | 00:56 WIB
HUJAN - Situasi hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur belum lama ini. (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)
HUJAN - Situasi hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur belum lama ini. (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)

VICTORY NEWS SUMBA TIMUR - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat akan mengguyur wilayah Sumba hingga pagi hari.

Prakiraan ini dikeluarkan BMKG melalui website resmi www.bmkg.go.id Selasa (19/4/2022) pukul 01.30 Wita.

Prakiraan ini menunjukkan akan ada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang tersebar di sejumlah kecamatan di tiga dari empat kabupaten yang ada di Pulau Sumba.

Baca Juga: Ini Adalah Besaran THR yang Akan Diterima Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin

Rinciannya Kabupaten Sumba Timur memiliki wilayah kecamatan paling banyak yang akan diguyur hujan lebat disertai angin kencang, dan juga bunyi kilat/petir.

Kecamatan-kecamatan di Sumba Timur yang dimaksud adalah Kecamatan Kota Waingapu, Kambera, Kahaungu Eti, Rindi, Umalulu, Kambata Mapambuhang, Pandawai, Matawai La Pawu, Tabundung, Paberiwai, Ngadu Ngala, Mahu, Wulawaijelu, Pahungalodu, Kanatang, Haharu, Nggaha Ori Angu, Lewa, Lewa Tidahu, dan Katala Hamu Lingu.

Baca Juga: Fairus Rafiq Beberkan Alasan King Faaz Tak Ingin Menemui Galih

Sementara Kabupaten Sumba Tengah akan terjadi hujan di Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Umbu Ratu Nggay Barat, Katikutana Selatan, Katikutana, dan Mamboro,

Untuk Kabupaten Sumba Barat hujan diprakirakan akan terjadi di Kecamatan Loli, dan Waikabubak serta dapat meluas ke Kecamatan Wonakaka.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ayo Donor Darah Bersama MaxFm Waingapu

Sabtu, 25 Juni 2022 | 09:42 WIB

Warga Berterimakasih untuk Paket Kasih Bhayangkara

Selasa, 21 Juni 2022 | 22:47 WIB
X