Belalang Kembara 'Rebut' Hasil Panen Petani Ngadu Langgi

- Minggu, 8 Mei 2022 | 18:49 WIB
BELALANG - Inilah koloni Belalang Kembara yang masih menguasai langit Desa Ngadu Langgi, Minggu (8/5/2022). (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)
BELALANG - Inilah koloni Belalang Kembara yang masih menguasai langit Desa Ngadu Langgi, Minggu (8/5/2022). (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)

VICTORY NEWS SUMBA TIMUR - Belalang Kembara kian 'berkuasa' di lahan pertanian warga masyarakat Desa Ngadu Langgi, Kecamatan Nggaha Ori Angu (Nggoa) Sumba Timur.

Tanaman jagung dan padi tadah hujan masyarakat setempat sudah habis dilahap Belalang Kembara dalam kurun waktu sebulan terakhir.

Baca Juga: Dunia Komik Berkabung, George Perez Meninggal Dunia

Karenanya para petani terpaksa harus berebutan dengan Belalang Kembara sehingga memanen padi mereka sebelum masa panen tiba agar tidak rugi total.

Warga RT 02, RW 01, Dusun 1, Desa Ngadu Langgi, Matius Ruta Ndakuhumbang dan Adrianti Mora Hamang mengakui hal ini saat ditemui sumbatimur.victorynews.id di Takoijak, Minggu (8/5/2022).

Baca Juga: Ini Tips Mengatur Uang THR Anak

Keduanya mengaku tanaman padi mereka seharusnya baru dipanen saat ini namun terpaksa sudah dipanen dua pekan silam karena adanya serangan Belalang Kembara.

Hasilnya dari tanaman padi seluas satu hekta are milik masing-masing petani ini hanya bisa menghasilkan dua dan lima karung gabah.

Padahal saat tidak ada serangan Belalang Kembara lahan sawah seluas satu hekta are bisa menghasilkan lebih dari 20 karung gabah.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kades Waimakaha Meninggal Usai Alami Kecelakaan

Sabtu, 2 Juli 2022 | 19:15 WIB

17 Putra-Putri NTT Lolos Pantukhirda Panda Kupang

Selasa, 28 Juni 2022 | 21:42 WIB
X