Tiga Warga Desa Ngaru Kanoru Dimintai Keterangan Terkait Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan

- Selasa, 10 Mei 2022 | 17:35 WIB
LAPOR - Warga masyarakat Desa Ngaru Kanoru berpose di depan SPK Polres Sumba Timur, Senin (2/5/2022) (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)
LAPOR - Warga masyarakat Desa Ngaru Kanoru berpose di depan SPK Polres Sumba Timur, Senin (2/5/2022) (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)

VICTORY NEWS SUMBA TIMUR - Polres Sumba Timur menindaklanjuti laporan masyarakat Desa Ngaru Kanoru, Kecamatan Umalulu dengan memanggil tiga warga untuk dimintai keterangannya, Selasa (10/5/2022).

Ketiga warga ini dimintai keterangan terkait benar tidaknya mereka hadir dan menerima uang transportasi dalam kegiatan sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) tahun 2020 lalu.

Baca Juga: AS Akan Ambil Tindakan Jika Taliban Batasi Hak Perempuan

Ketiga warga yang diambil keterangannya Selasa (10/5/2022) adalah Jeki Ndawa Lu selaku pelapor, dan dua warga lainnya Jimi Ninggeding dan Ferlyn Konga Way dimintai keterangan sebagai saksi.

Kepada sumbatimur.victorynews.id usai diambil keterangannya ketiganya mengaku dimintai keterangan terkait sumber informasi yang mendasari mereka melaporkan Kapus Umalulu, Yunus Tola Mase, bendahara Puskesmas Umalulu dan Sekretaris Desa Ngaru Kanoru.

Baca Juga: Pemprov NTT Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1443 Hijiriah

Ketiganya juga mengaku diminta penyidik membubuhkan tanda tangan mereka untuk diuji keasliannya dengan yang ada dalam daftar hadir dan bukti pembayaran uang transportasi.

"Tanda tangan kami jelas berbeda dengan yang ada di dalam daftar hadir sehingga jelas itu bukan kami sendiri yang tanda tangan," jelas Ferlyn Konga Way yang diamini Jeki dan Jimi.

Baca Juga: Serangan Belalang Kembara di SBD Kembali Terjadi di Sejumlah Desa

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ayo Donor Darah Bersama MaxFm Waingapu

Sabtu, 25 Juni 2022 | 09:42 WIB

Warga Berterimakasih untuk Paket Kasih Bhayangkara

Selasa, 21 Juni 2022 | 22:47 WIB
X