Bebaskan anak Sumba Timur dari Campak dan Rubella

- Rabu, 11 Mei 2022 | 20:23 WIB
INDONESIA RAYA - Peserta pertemuan koordinasi pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, Rabu (11/5/2022). (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)
INDONESIA RAYA - Peserta pertemuan koordinasi pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, Rabu (11/5/2022). (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur dan perangkat daerah lainnya untuk memaksimalkan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022.

Permintaan ini disampaikan Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing saat memberikan sambutan dalam pembukaan pertemuan koordinasi lintas sektor dan lintas program pelaksanaan BIAN tingkat Kabupaten Sumba Timur di Aula Setda Kabupaten Sumba Timur, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga: Waspadai Penyakit Hepatitis Misterius, Pemkab Majalengka Siapkan 2 RS Tempat Isolasi

Upaya memaksimalkan pelayanan imunisasi pada BIAN ini menurutnya patut dilakukan untuk segera membebaskan anak-anak Sumba Timur dari campak dan rubela.

"Harus bisa mencapai target yang ditetapkan yakni 95 persen agar anak-anak Sumba Timur bebas dari campak dan rubela," tegasnya.

Baca Juga: SMA Negeri 1 Pandawai Juara Liga Pelajar Sumba Timur

Menurutnya pelaksaan BIAN tahun 2022 ini harus dimaksimalkan, karena sampai dengan akhir April 2022 jumlah anak di Sumba Timur yang sudah mendapatkan pelayanan imunisasi baru di angka 13 persen lebih.

"Ini yang sudah baru 13 persen dan masih jauh sekali dari target nasional yang 95 persen sehingga harus segera dikejar," ungkapnya.

Baca Juga: 'Wow' Pendiri Microsoft Dikabarkan Positif Covid - 19

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ayo Donor Darah Bersama MaxFm Waingapu

Sabtu, 25 Juni 2022 | 09:42 WIB

Warga Berterimakasih untuk Paket Kasih Bhayangkara

Selasa, 21 Juni 2022 | 22:47 WIB
X