Kekurangan Nakes Tidak Boleh Jadi Alasan Tidak Sukseskan BIAN

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 16:31 WIB
BIAN - Inilah suasana pembukaan pertemuan koordinasi lintas lintas sektor dan lintas program pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat Kabupaten Sumba Timur.    (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)
BIAN - Inilah suasana pembukaan pertemuan koordinasi lintas lintas sektor dan lintas program pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat Kabupaten Sumba Timur. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Jumlah tenaga kesehatan (Nakes) dan beban kerja yang tidak seimbang di Kabupaten Sumba Timur tidak boleh jadi alasan untuk menyukseskan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Hal ini ditegaskan Bupati Sumba Timur Khristofel Praing dalam sambutannya saat membuka kegiatan pertemuan koordinasi lintas lintas sektor dan lintas program pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat Kabupaten Sumba Timur.

 Baca Juga: 16 Pasar Hewan Di Malang Ditutup Sementara

"Kekurangan Nakes tidak boleh jadi alasan untuk tidak sukseskan program BIAN," tegas mantan Camat Pandawai ini.

Menurutnya program BIAN adalah program pemerintah untuk menjaga generasi Indonesia masa depan yang sehat dan berkualitas.

Karena itu semua elemen yang ada harus mendukung program ini termasuk Nakes di Sumba Timur yang memiliki tanggung jawab untuk menyukseskan BIAN dengan menjadi vaksinator.

Baca Juga: Terdampak PMK, Harga Ternak di Tulungagung 2 juta per ekor

"Kalau beban kerjanya itu harus dikerjakan dua jam oleh empat Nakes tetapi karena hanya ada dua orang, ya jam nya yang ditambah jadi empat jam agar pekerjaannya tuntas," tegasnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Martinus Ndjurumbaha secara terpisah menjelaskan jumlah anak yang menjadi sasaran program BIAN tahun 2022 sebanyak 165 ribu lebih.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diskominfo Buka Meja Layanan PPID Setiap Hari

Rabu, 18 Mei 2022 | 14:37 WIB

Gelar Sosialisasi KIE, BPOM Waingapu: CEK KLIK !

Minggu, 15 Mei 2022 | 23:12 WIB
X