Lagi 4 Napi dari Lapas Waingapu Dipindahkan ke Nusakambangan

- Minggu, 15 Mei 2022 | 14:15 WIB
LAPAS - Empat Napi dari Lapas Kelas II A Waingapu saat mau dibawa ke Bandara UMK untuk dipindahkan pembinaannya di Lapas Nusakambangan, Sabtu (14/5/2022). (DOKUMENTASI LAPAS WAINGAPU)
LAPAS - Empat Napi dari Lapas Kelas II A Waingapu saat mau dibawa ke Bandara UMK untuk dipindahkan pembinaannya di Lapas Nusakambangan, Sabtu (14/5/2022). (DOKUMENTASI LAPAS WAINGAPU)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Kembali empat Napi dari Lapas Kelas II A Waingapu dipindahkan ke Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan.

Empat Napi kasus pencurian ternak di Sumba ini diberangkatkan melalui Bandara Umbu Mehang Kunda (UMK) Waingapu, Sabtu (14/5/2022).

Kepala Lapas Kelas II A Waingapu, Mohamad Hanafi menyampaikan hal ini kepada sumbatimur.victorynews.id Minggu (15/5/2022).

Baca Juga: Tersangka Kasus Ring Road di SB, Tunggu Audit BPK

Dijelaskannya pemindahan lokasi pembinaan keempat Napi ini sebagai bagian dari upaya untuk memberikan pembinaan yang lebih maksimal kepada para Napi.

Sebab menurutnya fasilitas yang tersedia dan pembinaan di Lapas Nusakambangan lebih lengkap dibandingkan dengan yang ada di Lapas Waingapu.

"Lima orang yang masuk daftar usulan untuk dipindahkan ke Nusakambangan, tetapi satu masih ada kasus lain yang masih dalam proses sehingga tidak diikutsertakan," jelasnya.

Baca Juga: Berlangsung Meriah, Bupati SBD Minta SMKS Pancasila Expo 2022 Berlanjut

Mantan Kalapas Kelas II A Pamekasan ini menambahkan salah satu Napi yang dipindahkan ini merupakan Napi dengan status sebagai residivis karena sudah berulang kali terlibat kasus pencurian ternak di Sumba.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

91 Anak Sasaran Timbang Posyandu Suka Damai Hadir

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:40 WIB

Sumba Timur Juara 1 Capaian BIAN di NTT

Senin, 8 Agustus 2022 | 16:55 WIB
X