Air Tidak Mengalir, Warga Kanatang Turun ke Sungai

- Kamis, 19 Mei 2022 | 17:07 WIB
TIMBA - Warga Kanatang saat mengambil air di Sungai Kanatang, Kamis (19/5/2022). (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)
TIMBA - Warga Kanatang saat mengambil air di Sungai Kanatang, Kamis (19/5/2022). (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Warga masyarakat RT 02 RW 02, Kelurahan Temu, Kecamatan Kanatang harus turun mengambil air di Sungai Kanatang.

Hal ini harus dilakukan masyarakat setelah air dari Perumda Air Minum Matawai Amahu tidak mengalir dalam sepekan terakhir.

Warga Kelurahan Temu, Hari Setiono mengungkapkan hal ini saat ditemui sumbatimur.victorynews.id di Sungai Kanatang, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga: Dittipideksus Buka Hotline Kasus Penipuan, Masyarakat Bebas Melaporkan Jika Dirugikan

Dijelaskannya akibat dari tidak mengalirnya air dari Perumda Air Minum Matawai Amahu, dirinya harus mengambil air dari Sungai Kanatang untuk mengambil air untuk kebutuhan kamar mandi, dan lainnya.

"Air ini untuk cuci piring, ke kamar mandi dan juga untuk minum ayam," jelasnya.

Sementara untuk memasak dan minum, Hari mengaku dirinya menggunakan air isi ulang galon.

Baca Juga: Harga Bawang, Cabai dan Tomat di Waingapu Stabil

Direktur Perumda Air Minum Matawai Amahu, Agustina Rambu Naha Hawu yang dikonfirmasi sumbatimur.victorynews.id melalui pesan WhatsApp Kamis (19/5/2022) mengakui akan meminta tim teknis melakukan pemeriksaan jaringan pipa di Kanatang.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kades Waimakaha Meninggal Usai Alami Kecelakaan

Sabtu, 2 Juli 2022 | 19:15 WIB

17 Putra-Putri NTT Lolos Pantukhirda Panda Kupang

Selasa, 28 Juni 2022 | 21:42 WIB
X