Dapat Restu Bupati, 20 Warga Kambajawa Buka Warkop di Patung Kuda

- Jumat, 20 Mei 2022 | 15:41 WIB
WARKOP - Inilah deretan sejumlah Warkop di area Patung Kuda, pintu masuk Kota Waingapu, Jumat (20/5/2022) (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)
WARKOP - Inilah deretan sejumlah Warkop di area Patung Kuda, pintu masuk Kota Waingapu, Jumat (20/5/2022) (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Sebanyak 20 kepala keluarga dari RT 01, RW 01, Kelurahan Kambajawa, Kecamatan Kota Waingapu kini membuka warung kopi (Warkop) di area Patung Kuda.

Warkop-Warkop ini dibuka sejak dua bulan belakangan ini setelah mendapat restu dari Bupati Sumba Timur Khristofel Praing.

Sebelumnya area ini adalah area ster dari pedagang kali lima (PKL) atau Warkop karena merupakan gerbang masuk dan keluar dari Kota Waingapu, Ibukota Kabupaten Sumba Timur.

Baca Juga: Resmi, 23 Mei Indonesia Akan Kembali Ekspor Minyak Goreng

Koordinator para pemilik Warkop, Lusia Laka Ana Amah (48) yang ditemui sumbatimur.victorynews.id di lokasi jualannya, Jumat (20/5/2022) mengaku mereka pernah mendapatkan teguran dari Satpol PP karena menggunakan area ini.

"Kami sampai dapat dua kali surat peringatan dan minta kami bongkar lapak dari Pol PP," jelasnya.

Namuns setelah mendapatkan surat peringatan kedua, para warga menghadap ke Bupati Sumba Timur di rumah jabatan sehingga kemudian diijinkan untuk tetap berjualan disana.

Baca Juga: Waspada! Ratusan Ternak di Lombok Tengah Terjangkit Wabah PMK

Walau demikian para pedagang dilarang untuk berjualan peci atau minuman keras lokal maupun minuman keras berlabel seperti bir dan lainnya.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kades Waimakaha Meninggal Usai Alami Kecelakaan

Sabtu, 2 Juli 2022 | 19:15 WIB

17 Putra-Putri NTT Lolos Pantukhirda Panda Kupang

Selasa, 28 Juni 2022 | 21:42 WIB
X