Desa Persiapan Pindu Wangga Wundut Belum Berlistrik

- Jumat, 20 Mei 2022 | 19:21 WIB
PLTS - Inilah rumah warga yang menggunakan PLTS di Kampung Wundut, Desa Persiapan Pindu Wangga Wundut. Gambar diambil Jumat (20/5/2022). (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)
PLTS - Inilah rumah warga yang menggunakan PLTS di Kampung Wundut, Desa Persiapan Pindu Wangga Wundut. Gambar diambil Jumat (20/5/2022). (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Masyarakat Desa Persiapan Pindu Wangga Wundut hingga saat ini masih menggunakan pelita dan tenaga surya untuk penerangan malam di rumah mereka.

Pasalnya hingga saat ini jaringan listrik PLN belum menjangkau wilayah desa persiapan yang memiliki empat perkampungan besar tersebut.

Baca Juga: Para Ahli Ingatkan Masyarakat Waspadai Penyebaran Cacar Monyet.

Karenanya masyarakat membutuhkan perhatian pemerintah dan pihak PLN untuk bisa membuka jaringan listrik ke kampung mereka.

Ketua RT 04, RW 02, Dusun 1, Desa Persiapan Pindu Wangga Wundut Rihi Ndjurumana (50) kepada sumbatimur.victorynews.id Jumat (20/5/2022) menjelaskan pergumulan ketiadaan listrik di kampung mereka sudah berulang kali disuarakan kepada pemerintah melalui berbagai momen.

Namun hingga dengan saat ini, kerinduan masyarakat di Pindu Wangga Wundut belum terealisasi.

Baca Juga: Airlangga Disebut Cocok Berpasangan Dengan Ridwan Kamil

"Kami diminta untuk tetap menunggu saja sehingga tidak tahu sampai kapan kami harus menunggu," jelasnya.

Ndjurumana menambahkan jumlah rumah tangga yang siap untuk melakukan sambungan listrik ke rumah mereka kurang-lebih ada 48 rumah tangga sehingga diharapkan pemerintah maupun PLN bisa melihatya guna memberikan layanan bagi masyarakat.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kades Waimakaha Meninggal Usai Alami Kecelakaan

Sabtu, 2 Juli 2022 | 19:15 WIB

17 Putra-Putri NTT Lolos Pantukhirda Panda Kupang

Selasa, 28 Juni 2022 | 21:42 WIB
X