KSAD Jenderal Dudung Tunggang Kuda Putih di Kampung Wundut Sumba Timur

- Jumat, 20 Mei 2022 | 20:31 WIB
BERKUDA - KSAD Jenderal Dudung Abdulrachman saat berkuda di Desa Persiapan Pindu Wangga Wundut, Jumat (20/5/2022). (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)
BERKUDA - KSAD Jenderal Dudung Abdulrachman saat berkuda di Desa Persiapan Pindu Wangga Wundut, Jumat (20/5/2022). (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdulrachman menunggang kuda putih saat melakukan kunjungan sosial di Kabupaten Sumba Timur tepatnya di Kampung Wundut, Desa Persiapan Pindu Wangga Wundut, Jumat (20/5/2022).

Jenderal Dudung menunggang kuda putih dari depan gedung kebaktian Gereja Kristen Sumba (GKS) Wei Wei Cabang Wundut hingga pintu masuk tempat kegiatan.

Baca Juga: Lama Tak Terlihat Dilayar Televisi, Ini Kondisi Komedian Kiwil

Pada saat ini Jenderal Dudung tidak sendirian menunggang kuda, karena dibelakangnya, sebanyak 25 penunggang kuda dari masyarakat setempat ikut mengiringi Jenderal Dudung ke lokasi kegiatan.

Setelah menunggang kuda sejauh sekitar 100 meter, Jenderal Dudung turun dan langsung disambut dengan pengalungan kain tenun Sumba Timur oleh tokoh adat setempat Gidion Mbiliyora.

Baca Juga: Resmi, 23 Mei Indonesia Akan Kembali Ekspor Minyak Goreng

Selanjutnya bersama Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing, Pangkostrad, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Dandim 1601/Sumba Timur, Letkol Czi Aditya Triwirawan, Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar Widyadharma Lukman dan rombongan disambut sapaan adat atau panggara taung.

Baca Juga: Kim Jong Un Ternyata Belum Terima Vaksin

Panggara taung ini sendiri merupakan sapaan adat yang mempertanyakan siapa yang datang dan apa maksud kedatangannya yang dilakukan oleh juru bicara.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kades Waimakaha Meninggal Usai Alami Kecelakaan

Sabtu, 2 Juli 2022 | 19:15 WIB

17 Putra-Putri NTT Lolos Pantukhirda Panda Kupang

Selasa, 28 Juni 2022 | 21:42 WIB
X