Pelaksanaan BIAN Resmi Dimulai di Sumba Timur

- Jumat, 20 Mei 2022 | 22:15 WIB
Pencanangan - Kegiatan pencanangan pelaksanaan bulan imunisasi anak nasional di Kabupaten Sumba Timur Jumat, 20 Mei 2022 (VNST / Sepritus TM)
Pencanangan - Kegiatan pencanangan pelaksanaan bulan imunisasi anak nasional di Kabupaten Sumba Timur Jumat, 20 Mei 2022 (VNST / Sepritus TM)


VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Indonesia (BIAN) di Kabupaten Sumba Timur akan dilaksanakan pada Bulan Mei-Juni 2022, setelah resmi dicanangkan Jumat(20/05/22).

Mewakili Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sumba Timur, Umbu Ngadu Ndamu melakukan pemukulan gong meresmikan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Kegiatan pecanangan BIAN berlangsung di Aula dan halaman SD Masehi Payeti 1 sekaligus dilakukan imunisasi bagi siswa/i SD Masehi Payeti 1.

Baca Juga: Respon Permintaan GBY, Jenderal Dudung Sumbang Rp 50 Juta untuk Pembangunan GKS Wei Wei Cabang Wundut

Umbu Ngadu Ndamu dalam kesempatan itu menyampaikan pandemi covid 19 menyebabkan pelaksanaan imunisasi rutin tidak berjalan maksimal.

Data beberapa tahun terakhir menunjukkan penurunan yang signifikan baik untuk imunisasi dasar maupun imunisasi lanjutan.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan mempertimbangkan hal tersebut Kementerian Kesehatan menetapkan pelaksanaan BIAN yang bertujuan untuk mencapai dan mempertahankan kekebalan populasi yang tinggi terhadap penyakit Campak, Polio, serta Difteri dan Pertusis.

Baca Juga: Perang Rusia dan Ukraina Diprediksi Akan Berlangsung Lama

Melalui kesempatan itu Juga Umbu Ngadu Ndamu menyampaikan perlunya keterlibatan berbagai pihak terkait untuk mengidentifikasi dan mendata sasaran serta memobilisasi sasaran dalam rangka mendukung imunisasi di pos-pos imunisasi yang telah ditentukan.

" saya menghimbau kita semua untuk mendukung kegiatan ini sesuai dengan bidang tugas kita masing-masing karena sejatinya anak-anak Sumba Timur belum sepenuhnya diimunisasi" Ungkap.Asisten satu pada Setda Sumba Timur Tersebut.

Halaman:

Editor: Sepritus TM

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kades Waimakaha Meninggal Usai Alami Kecelakaan

Sabtu, 2 Juli 2022 | 19:15 WIB

17 Putra-Putri NTT Lolos Pantukhirda Panda Kupang

Selasa, 28 Juni 2022 | 21:42 WIB
X