Mobile JKN, Satu Aplikasi untuk Beragam Solusi Layanan JKN-KIS

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 10:09 WIB
BERSAMA - Siswa-siswi SMA Negeri 1 Waingapu berpose usai mengikuti sosialisasi aplikasi mobile JKN dari BPJS Kesehatan Cabang Waingapu, Jumat (17/6/2022) (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)
BERSAMA - Siswa-siswi SMA Negeri 1 Waingapu berpose usai mengikuti sosialisasi aplikasi mobile JKN dari BPJS Kesehatan Cabang Waingapu, Jumat (17/6/2022) (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Tak terbantahkan lagi pengaruh teknologi di zaman sekarang ini bukan hanya menjadi kebutuhan akan tetapi teknologi telah menjadi gaya hidup dari masyarakat modern dikota besar sampai ke masyarakat yang ada di daerah.

Perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi yang terus mengalami perkembangan sangat pesat membuat beberapa industri mulai mengarah kepada penggunaan layanan digital.

Tak terkecuali BPJS Kesehatan, yang sejak tahun 2017 lalu telah memperkenalkan aplikasi layanan mobile online yang diberi nama Aplikasi Mobile JKN.

Baca Juga: Cegah PMK, Presiden Jokowi Siapkan 800 ribu Vaksin

Aplikasi Mobile JKN merupakan aplikasi yang dapat diakses melalui gadget yang dapat diunduh melalui playstore ataupun appstore.

BPJS Kesehatan Cabang Waingapu pada Jumat, (17/6/2022) berkesempatan memberikan informasi-informasi terupdate Program JKN kepada Guru dan Siswa Siswi SMAN 1 Waingapu dalam kegiatan BPJS Kesehatan Goes to School.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Ngakan Bagus Danip Pradipta mengajak seluruh peserta untuk mengunduh Aplikasi Mobile JKN.

Baca Juga: Survey BPS 88,9 Persen, Presiden Jokowi Sebut Ada Manfaat Kartu Prakerja

Danip menyampaikan pada Aplikasi Mobile JKN semua layanan Kesehatan dan informasi penting peserta program JKN dapat diakses dalam satu genggaman.

Dijelaskannya, dalam aplikasi Mobile JKN terdapat banyak menu, mulai dari menu peserta, ubah data peserta, ketersediaan tempat tidur, pendaftaran pelayanan, premi, konsultasi dokter, jadwal tindakan operasi, skrining kesehatan, obat yang ditanggung, catatan pembayaran, pendaftaran peserta, pembayaran, riwayat pelayanan, informasi dan pengaduan, info JKN, lokasi hingga skrining mandiri Covid-19.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lomba Nyanyi Solo Lagu Kebangsaan Diikuti 40 Anak

Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:00 WIB

Warga Kecamatan Kota Waingapu Masih Terisolasi

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:13 WIB
X