Launching Program Inovasi Gizi Selimut Cantik, Ini Pesan Sekda Sumba Timur

- Rabu, 22 Juni 2022 | 09:39 WIB
LAUNCHING - Sekda Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy bersama para pejabat dan kader Posyandu pose bersama usai launching Inovasi Gizi Selimut Cantik, Selasa (21/6/2022)  (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)
LAUNCHING - Sekda Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy bersama para pejabat dan kader Posyandu pose bersama usai launching Inovasi Gizi Selimut Cantik, Selasa (21/6/2022) (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy melaunching pilot project inovasi gizi dengan nama Selimut Cantik (selamatkan ibu hamil dari resiko tinggi kehamilan dan cegah stunting) di Aula Puskesmas Kawangu, Selasa (21/6/2022).

Inovasi gizi Selimut Cantik ini adalah program untuk melindungi para ibu hamil dari resiko tinggi kehamilan dan meminimalisir lahirnya bayi dengan berat badan rendah yang beresiko gizi kurang hingga stunting.

Inovasi Gizi Selimut Cantik ini adalah prorgam inovasi yang dilakukan oleh Puskesmas Kawangu dengan melibatkan pemerintah desa di Kecamatan Pandawai.

Baca Juga: Tolak Revisi UU P3, Unand Posting Foto Jokowi Jadi Pemeran KKN Desa Penari

Sekda Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy dalam sambutannya menegaskan dari namanya, Inovasi Gizi Selimut Cantik sangat menarik untuk digaungkan menjadi gerakan bersama di Kabupaten Sumba Timur.

Karena itu, diharapkannya Inovasi Gizi Selimut Cantik ini bisa didorong untuk menjadi inovasi bersama di bidang kesehatan di tingkat Kabupaten Sumba Timur.

"Ini adalah sebuah inovasi dengan nama yang sangat bagus sehingga tolong digaungkan di Kecamatan Pandawai untuk semua desa, dan kalau bisa juga didorong untuk dilakukan di 21 kecamatan lain di Sumba Timur," ungkapnya.

Baca Juga: Resmi, Romelu Lukaku Kembali ke Inter Milan

Menurutnya pemerintah Kabupaten Sumba Timur sudah dalam dua tahun melakukan program orang tua asuh untuk anak gizi buruk sehingga inovasi gizi Selimut Cantik akan membantu mendorong penanganan terhadap anak-anak dilakukan secara lebih dini.

"Jangan sampai ada bapak-bapak yang tidak mau mengantar istri dan anaknya ke Posyandu setiap bulan untuk periksa kandungan dan timbang bayi," tegasnya.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

91 Anak Sasaran Timbang Posyandu Suka Damai Hadir

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:40 WIB

Sumba Timur Juara 1 Capaian BIAN di NTT

Senin, 8 Agustus 2022 | 16:55 WIB
X