Ini Peran 4 Terduga Pelaku Perampokan Rindi yang Sudah Ditangkap

- Rabu, 22 Juni 2022 | 10:21 WIB
AMANKAN - Tim gabungan Polres Sumba Timur dan Polres Sumba Barat saat berhasil mengamankan terduga pelaku yang berperan sebagai eksekutor kasus perampokan Rindi. (DOKUMENTASI POLRES SUMBA TIMUR)
AMANKAN - Tim gabungan Polres Sumba Timur dan Polres Sumba Barat saat berhasil mengamankan terduga pelaku yang berperan sebagai eksekutor kasus perampokan Rindi. (DOKUMENTASI POLRES SUMBA TIMUR)

VICTORYNEWS SUMBA TIMURSebanyak empat terduga pelaku kasus perampokan Rindi Minggu (5/6/2022) dengan korban Ngabi Laki Mbanju dan Pago Maho telah diamankan di Rutan Polres Sumba Timur.

Empat terduga pelaku ini diamankan tim gabungan dari Buser Polres Sumba Timur, Polres Sumba Barat, dan Polsek Rindi, Minggu hingga Senin (20-21/6/2022).

Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar Widyadharma Lukman kepada sumbatimur.victorynews.id melalui Kasat RReskrim Polres Sumba Timur, Iptu Salfredus Sutu menjelaskan empat pelaku yang sudah berhasil diamankan ini adalah Pila Ndilu, Agustinus Raja Manu, Bernabas Nggaba Daku Ranjak dan Agustinus Umbu Saki Pekulimu.

Baca Juga: Keras, Megawati Sebut Capres PDIP Adalah Wewenangnya Sampai Sentil Kader Manuver

Selain Pila Ndilu yang memiliki permasalahan dendam pribadi dengan kedua korban, ini adalah peran yang dilakukan tiga terduga pelaku lain yang sudah diamankan.

Dijelaskannya, Agustinus Raja Manu alias Bapa Roy alias Agus Slow, berperan mencari jaringan perampok yang bisa disewa untuk merampok dan membunuh korban Ngabi Laki Banju.

Dimana Agus Slow yang mengenal dan menghubungi Gebby alias Ama Tami dan meminta Gebby untuk mencari kelompok perampok dari Sumba Tengah.

Baca Juga: Tolak Revisi UU P3, Unand Posting Foto Jokowi Jadi Pemeran KKN Desa Penari

Agus Slow juga mengajak adiknya JRM untuk membantu menjemput para perampok di Waimanu - Sumba Tengah untuk dibawa ke Wairundu - Rindi.

Selanjutnya terduga pelaku Bernabas Nggaba Daku Ranjak alias Nggaba bertugas untuk menyambut para perampok (T, N, V dan AG) ketika diturunkan oleh terduga pelaku JRM menggunakan mobil Avanza di dekat TKP.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Terkini

169 WBP di Lapas Kelas II A Waingapu dapat Remisi

Kamis, 18 Agustus 2022 | 13:56 WIB
X