KRI Surabaya-591 Selamatkan Ibu Melahirkan yang Terombang-Ambing di Laut

- Rabu, 22 Juni 2022 | 20:09 WIB
KRI Surabaya 591 yang menyelamatkan penumpang kapal desa siaga saat terombang-ambing di laut, Rabu (22/6/2022) (www.tnial.mil.id)
KRI Surabaya 591 yang menyelamatkan penumpang kapal desa siaga saat terombang-ambing di laut, Rabu (22/6/2022) (www.tnial.mil.id)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Surabaya-591 yang sedang melakukan operasi pelayaran dari Pulau Sepekan ke Pulau Sapudi, Rabu (22/6/2022).

Namun dalam pelayaran tersebut, KRI Surabaya-591 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Handoyo ini harus selamatkan ibu melahirkan yang sedang terombang-ambing di tengah laut.

Melihat Kapal Siaga Desa yang sedang mengalami kerusakan mesin, KRI Surabaya-591 kemudian langsung menurunkan dua LCVP untuk proses evakuasi delapan penumpang yang ada di Kapal Siaga Desa tersebut.

Baca Juga: Semua Pelaksana dan Pekerja Konstruksi Harus jadi Peserta Aktif BPJS Ketenagakerjaan

Delapan penumpang di Kapal Siaga Desa tersebut adalah dua orang pasien, yakni satu ibu pascaoperasi Caesar beserta satu bayi; dua orang keluarga pasien; dan empat orang tenaga medis, yaitu tiga dokter dan satu bidan.

"Seluruh personel dalam kondisi aman selanjutnya dirawat di ruang kesehatan KRI Surabaya-591 untuk kemudian dibawa menuju puskesmas terdekat," jelas Letkol Laut (P) Handoyo dilansir sumbatimur.victorynews.id dari Pikiran-Rakyat.com, dengan judul 'Mesin Kapal Mati, Ibu Melahirkan Terombang-ambing di Perairan Madura' Rabu (22/6/2022).

Kapal Siaga Desa tersebut sedang membawa ibu melahirkan menuju rumah sakit untuk melakukan persalinan.

Baca Juga: Laga Persis Solo, Kaesang Pangarep Kembali Disorot Netizen

Akan tetapi, di tengah perjalanan, kapal tersebut mengalami mati mesin sehingga mengakibatkan ibu melahirkan dan kru terombang-ambing di lautan.

 

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

169 WBP di Lapas Kelas II A Waingapu dapat Remisi

Kamis, 18 Agustus 2022 | 13:56 WIB
X