Pemkab Sumba Timur Daftarkan 50 Sertipikat Tanah Setiap Tahun

- Jumat, 24 Juni 2022 | 18:55 WIB
Pemkab Sumba Timur daftarkan 50 bidang tanah untuk diterbitkan sertipikat tanah nya setiap tahun. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)
Pemkab Sumba Timur daftarkan 50 bidang tanah untuk diterbitkan sertipikat tanah nya setiap tahun. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur terus melakukan upaya untuk memastikan lahan yang saat ini menjadi lahan perkantoran dan keperluan pemerintahan lainnya memiliki Sertipikat Tanah sebagai milik Pemkab Sumba Timur.

Karena itu Pemkab Sumba Timur setiap tahun mendaftarkan lahan milik Pemkab untuk diterbitkan Sertipikat Tanah oleh BPN Kabupaten Sumba Timur.

Hal ini dilakukan Pemkab Sumba Timur sebagai bagian dari langkah untuk ketertiban pencatatan aset Pemkab Sumba Timur.

Baca Juga: Demi Beli Iphone Seorang Wanita di Aceh Nekat Curi Emas, Netizen Stop Bucin

Sekda Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy menyampaikan hal ini dalam Rapat Monev/tindak lanjut rekomendasi pencegahan korupsi dan perbaikan tata kelola pemerintahan Kabupaten Sumba Timur Triwulan II Tahun 2022.

Kegiatan Monev ini sendiri dihadiri Bupati Sumba Timur Khristofel Praing dan dilakukan bersama dengan KPP Pratama Waingapu dan KPK RI di Aula Setda Kabupaten Sumba Timur, Jumat (24/6/2022).

Domu Warandoy menjelaskan pendaftaran lahan Pemkab Sumba Timur ini ditargetkan terbit sertipikatnya sebanyak 50 bidang setiap tahun.

Baca Juga: Mentan Apresiasi Peningkatan Produktivitas Petani di Tengah Pandemi

Pasalnya hingga saat ini masih ada 774 bidang tanah milik Pemkab Sumba Timur yang belum bersertipikat.

"Tahun lalu (2021, Red) kita daftarkan 50 bidang dan tahun ini juga akan segera kita daftarkan 50 bidang lagi," jelasnya.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

91 Anak Sasaran Timbang Posyandu Suka Damai Hadir

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:40 WIB

Sumba Timur Juara 1 Capaian BIAN di NTT

Senin, 8 Agustus 2022 | 16:55 WIB
X