Ini 5 Program Peningkatan SDM Pemerintah Kabupaten Sumba Timur Tahun 2023

- Senin, 27 Juni 2022 | 12:23 WIB
Bupati Sumba Timur dan Rektor ITB Stikom Bali salaman setelah menandatangani nota kesepahaman, Senin (27/6/2022) (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)
Bupati Sumba Timur dan Rektor ITB Stikom Bali salaman setelah menandatangani nota kesepahaman, Senin (27/6/2022) (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur memiliki lima program utama untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan dilakukan pada tahun 2023 mendatang.

Hal ini disampaikan Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing dalam sambutannya saat menandatangani nota kesepahaman bersama Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Stikom Bali dan UPN Veteran Jawa Timur, Senin (27/6/2022).

Baca Juga: MotoGP Assen Diwarnai Insiden Espargaro dan Quartararo di Turn 5

Khris menjelaskan enam program Pemkab Sumba Timur tahun 2023 ini karena dinilai sejalan dengan tema yang diangkat dalam penandatanganan nota kesepahaman dengan kedua rektor yang berlangsung di Aula Setda Kabupaten Sumba Timur tersebut.

Dimana Tema kegiatan tersebut adalah Digitalisasi dan Peningkatan Sumber Daya Manusia yang dinilai sejalan dengan RPJMD Kabupaten Sumba Timur dan RKP tahun 2023 yakni pemantapan kualitas sumber daya dan produktivitas ekonomi yang berbasis potensi lokal untuk terwujudnya Sumba Timur yang 'Sehati'.

Baca Juga: Kepsek SMP Marapati Kesal, Ada Anak SD Kadekap yang Dipersulit Masuk Sekolahnya

Dijelaskannya lima program dan kegiatan yang akan dilakukan Pemkab Sumba Timur tahun 2023 mendatang yakni pertama peningkatan kualitas SDM di bidang pendidikan, kesehatan hingga keterampilan kerja.

Selanjutnya program kedua adalah peningkatan inovasi revolusi mental dan digitalisasi guna mewujudkan reformasi birokrasi;

Ketiga adaalah peningkatan sistem pemerintahan berbasis elektronik (Indeks SPBE); keempat peningkatan kapasitas aparatur pengelola teknologi informasi dan komunikasi, dan terakhir peningkatan pengelolaan teknologi informasi dan komunikasi.

Baca Juga: Antrian di SPBU Terus Berlangsung, Pemkab Sumba Timur Dukung Polisi Lakukan Penertiban

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lomba Nyanyi Solo Lagu Kebangsaan Diikuti 40 Anak

Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:00 WIB

Warga Kecamatan Kota Waingapu Masih Terisolasi

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:13 WIB
X