Sumba Timur ditargetkan Jadi Kabupaten Kedelapan yang Melaunching Aplikasi Srikandi Di Indonesia

- Selasa, 28 Juni 2022 | 12:09 WIB
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sumba Timur, Pura Tanya menyapaikan Sumba Timur akan jadi yang pertama di NTT menerapkan E-Office SRIKANDI (DOKUMENTASI MASYARAKAT / PURA TANYA)
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sumba Timur, Pura Tanya menyapaikan Sumba Timur akan jadi yang pertama di NTT menerapkan E-Office SRIKANDI (DOKUMENTASI MASYARAKAT / PURA TANYA)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) yang digadang-gadang akan menjadi satu-satunya aplikasi yang digunakan untuk kepentingan administrasi digital pada tahun 2024.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sumba Timur, Pura Tanya kepada sumbatimur.victorynews.id menyampaikan bahwa Sumba Timur akan menjadi kabupaten/kota ke 8 yang melauching Aplikasi SRIKANDI.

Baca Juga: Tanpa Wakil Presiden, Survei Tempatkan Prabowo Unggul dari Ganjar dan Anies

Hal itu dikarenakan Sumba Timur adalah kabupaten yang sudah memenuhi syarat -syarat untuk bisa menggunakan Aplikasi Srikandi.

"Kita akan segera launcing Aplikasi SRIKANDI dan akan jadi yang pertama di Sumba bahkan juga di NTT" ungkap Pura Tanya.

Sumba Timur juga akan menjadi kabupaten contoh kedepannya maka untuk mencapai hal tersebut dirinya mengirimkan 3 Operator untuk mempelajari terkait aplikasi SRIKANDI.

Baca Juga: Kejar Ketertinggalan Pembelajaran, Bupati Sumba Timur Keluarkan Instruksi Tentang Pemulihan Pembelajaran

Untuk itu Pura Tanya dan Tim memberikan bimbingan teknis kepada pengguna SRIKANDI di lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Timur.

Penanggung jawab aplikasi SRIKANDI, Yosias Benyamin Pura juga saat melaksanakan bimbingan teknis ini menyampaikan selain sumber daya manusia yang dikembangkan perlu juga ada kesimbangan.

Halaman:

Editor: Sepritus TM

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lomba Nyanyi Solo Lagu Kebangsaan Diikuti 40 Anak

Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:00 WIB

Warga Kecamatan Kota Waingapu Masih Terisolasi

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:13 WIB
X