Bupati Sumba Timur Perintahkan Dinas Pendidikan Perhatikan Peningkatan Mutu Pendidikan

- Selasa, 28 Juni 2022 | 19:42 WIB
Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing (tengah) saat membuka kegiatan sosialisasi Instruksi Bupati Sumba Timur tentang pemulihan pembelajaran. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)
Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing (tengah) saat membuka kegiatan sosialisasi Instruksi Bupati Sumba Timur tentang pemulihan pembelajaran. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Mutu pendidikan tingkat sekolah dasar di Kabupaten Sumba Timur perlu mendapat perhatian untuk ditingkatkan.

Pasalnya saat ini tingkat literasi dan numerasi anak tingkat sekolah dasar di Sumba Timur menempati posisi paling bawah dari 22 kabupaten/kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Karena itu Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Timur diminta untuk memberikan perhatian pada peningkatan mutu pendidikan dan tidak terlalu fokus pada pembangunan fisik sekolah.

Baca Juga: Sekjen PBB Mengutuk Serangan Rusia yang Menyasar Mal di Ukraina

Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing menegaskan hal ini dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan sosialisasi Instruksi Bupati Sumba Timur Tentang Pemulihan Pembelajaran melalui pemetaan, perbaikan dan evaluasi kemampuan literasi dan numerasi peserta didik jenjang pendidikan SD/MI di Kabupaten Sumba Timur.

Sosialisasi Instruksi Bupati Sumba Timur Nomor 416/PEND.420.2/416/VI/2022 ini dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Timur, Selasa (28/6/2022) dan menghadirkan kepala sekolah SD/MI se-Kabupaten Sumba Timur.

Baca Juga: Sumba Timur ditargetkan Jadi Kabupaten Kedelapan yang Melaunching Aplikasi Srikandi Di Indonesia

Ditegaskannya ada banyak kegiatan yang harus dihadirinya dalam waktu yang bersamaan, namun dirinya memilih untuk bertemu dengan para kepala sekolah, karena guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang patut mendapat perhatian dari berbagai elemen.

Mantan Kepala Dinas Kependudukan Kabupaten Sumba Timur ini menegaskan, ketertinggalan pembelajaran yang ada saat ini harus menjadi perhatian Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Timur untuk melakukan perbaikan dan tidak terus fokus pada pembangunan fisik.

Baca Juga: Tanpa Wakil Presiden, Survei Tempatkan Prabowo Unggul dari Ganjar dan Anies

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lomba Nyanyi Solo Lagu Kebangsaan Diikuti 40 Anak

Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:00 WIB

Warga Kecamatan Kota Waingapu Masih Terisolasi

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:13 WIB
X