17 Putra-Putri NTT Lolos Pantukhirda Panda Kupang

- Selasa, 28 Juni 2022 | 21:42 WIB
Tiga colon taruni saat memberi hormat kepada Danlantamal VII Kupang dalam Sidang Pantukhirda Panda Kupang, Senin (27/6/2022) (Dokumentasi Humas Lantamal VII Kupang)
Tiga colon taruni saat memberi hormat kepada Danlantamal VII Kupang dalam Sidang Pantukhirda Panda Kupang, Senin (27/6/2022) (Dokumentasi Humas Lantamal VII Kupang)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Sebanyak 17 putra-putri asal Nusa Tenggara Timur (NTT) dinyatakan lolos Pantukhirda Panda Kupang untuk mengikuti Pantukhir pusat di Lembaga Penyediaan Tenaga TNI AL (Lapetal) Malang.

Lolosnya 17 putra-putri NTT ini dinyatakan dalam sidang Pantukhirda Panda Kupang tahun 2022 yang berlangsung di ruang rapat mako Lantamal VII Kupang, Senin (27/6/2022).

Sidang Pantukhirda ini dipimpin langsung oleh Danlantamal VII Kupang, Laksma TNI Heribertus Yudho Warsono selaku Ketua Sidang Pantukhir Daerah.

Baca Juga: Mengejutkan, Bali United Menyerah 2-5 dari Visakha FC

Dalam sapaannya, Danlantamal VII Kupang, Laksma TNI Heribertus Yudho Warsono menegaskan, seleksi ini bertujuan untuk mendapatkan Calon Taruna/Taruni yang dididik menjadi perwira dan calon pemimpin masa depan TNI AL.

Dimana para calon taruna/taruni ini harus berada dalam potensi terbaik yang memiliki kecerdasan intelektual tinggi, karakter kepribadian yang baik serta kesamaptaan jasmani yang prima.

Dijelaskannya dalam seleksi yang dilakukan oleh Panitia daerah (Panda) Kupang, jumlah putra-putri NTT yang mendaftar sebanyak 90 pendaftar yang terdiri dari 72 pria dan 18 wanita.

Baca Juga: Bupati Sumba Timur Perintahkan Dinas Pendidikan Perhatikan Peningkatan Mutu Pendidikan

Namun dalam proses seleksi hingga sidang Pantukhirda Panda Kupang, Senin (27/6/2022) hanya 17 calon yang berhasil lulus yang terdiri dari 14 pria dan tiga wanita.

Dimana Setelah dinyatakan lulus dari seleksi tingkat daerah, 17 putra-putri NTTT ini akan dikirim untuk mengikuti seleksi pantukhir pusat di Lapetal Malang.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Lantamal VII Kupang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lomba Nyanyi Solo Lagu Kebangsaan Diikuti 40 Anak

Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:00 WIB

Warga Kecamatan Kota Waingapu Masih Terisolasi

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:13 WIB
X