Berkas Perkara Toko Restu Ibu Segera Dilimpahkan

- Rabu, 29 Juni 2022 | 08:26 WIB
Kepala Pos POM di Sumba Timur, Bernadus Beda Moron. (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)
Kepala Pos POM di Sumba Timur, Bernadus Beda Moron. (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Badan Pengawasan Obat dan makanan bersama dengan tim Satgas Pangan Kabupaten Sumba Timur berhasil menyita obat kuat, kosmetik dan jamu herbal tanpa izin edar di tiga toko pada 16 Maret 2022 lalu.

TTiga Toko yang kedapatan menjual produk obat dan makanan tanpa izin edar atau dengan izin edar palsu ini adalah Toko Rafika, Depo Daging Aljufrie dan Toko Restu Ibu.

Dimana pemilik Toko Rafika (JJ) dan Depo Daging Aljufrie (SA) sudah menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Sumba Timur, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga: Korlantas Dapat Penghargaan dari Menhub, Kakorlantas Polri Ucapkan Terima Kasih Khusus Kepada Wartawan

Sementara itu pemilik Toko Restu Ibu (SSAl) belum ikut disidangkan kemarin.

Pasalnya SSAI sedang tidak berada di Waingapu saat pelimpahan berkas dan tersangka atau pelimpahan tahap dua dari Kejaksaan Tinggi Kupang ke Kejaksaan Negeri Sumba Timur, Jumat (10/6/2022) lalu.

Karenanya berkas perkara dan tersangka atas nama SSAI masih berada di tangan Kejaksaan Tinggi Kupang dan sedang dijadwalkan untuk pelimpahan berkasnya ke Kejaksaan Negeri Sumba Timur.

Baca Juga: Banjir di Morowali, 350 Warga Mengungsi

Kepala Pos POM di Sumba Timur, Bernardus Beda Moron menyampaikan hal ini kepada sumbatimur.victorynews.id melalui sambungan telepon WhatsApp Rabu (29/6/2022).

Dijelaskannya sesungguhnya rencana penyerahan tahap dua untuk ketiga perkara ini dijadwalkan bersamaan Jumat (10/6/2022) lalu. Namun karena SSAI tidak berada di Waingapu saat itu sehingga tidak ikut diserahkan.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lomba Nyanyi Solo Lagu Kebangsaan Diikuti 40 Anak

Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:00 WIB

Warga Kecamatan Kota Waingapu Masih Terisolasi

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:13 WIB
X