DPR Akan Segera Gelar RDP Terkait Ganja untuk Kebutuhan Medis

- Rabu, 29 Juni 2022 | 10:25 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menerima aspirasi dari Santi Warastuti, ibu dari Fika yang mengalami penyakit cerebral palsy (CP) yang beberapa lalu viral di sosial media saat Car Free Day (CFD) Jakarta. (Humas DPR RI)
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menerima aspirasi dari Santi Warastuti, ibu dari Fika yang mengalami penyakit cerebral palsy (CP) yang beberapa lalu viral di sosial media saat Car Free Day (CFD) Jakarta. (Humas DPR RI)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Komisi III DPR RI akan diminta segera melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak terkait untuk membahas dan memutuskan terkait Ganja untuk medis.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad kepada awak media sebagaimana dikutip sumbatimur.victorynews.id dari video yang dibagikan akun Instagram dpr_ri Rabu (19/6/2022).

Dijelaskannya pihaknya sudah bertemu dengan Ibu Santi Warastuti, yang viral karena memperjuangkan penggunaan ganja medis untuk pengobatan anaknya yang menderita Celebral Palsy (CP) atau epilepsi.

Baca Juga: Potensi Hujan dan Angin Kencang, BMKG NTT Minta Warga Tetap Waspada

Dimana Santi Warastuti sempat membawa papan bertuliskan Ganja untuk medis sambil menggendong anaknya di saat Car Free Day di Jakarta.

Pasalnya Santi Warastuti sendiri sudah pernah menyurati Mahkamah Konstitusi perihal gugatan Ganja untuk medis namun hingga kini belum kunjung diputus.

Merespons aspirasi itu, Dasco menegaskan pihaknya akan segera mendorong Komisi III DPR RI untuk menggelar RDP, dan mendorong dilakukannya kajian oleh pihak yang berkompeten terkait penggunaan ganja untuk pengobatan/medis.

Baca Juga: Stunting Jadi Perhatian Pemerintah di Harganas Kali Ini

Dijelaskannya DPR RI menyerap aspirasi rakyat dan memperjuangkannya melalui fungsi pengawasan, legislasi, dan anggaran.

Karena itu salah satu aspirasi yang akan segera ditindaklanjuti melalui RDP adalah terkait Ganja untuk medis yang diperjuangkan oleh Santi Warastuti.

Santi Warastuti sendiri dalam video yang sama mengapresiasi dan berterima kasih kepada DPR RI yang sudah merespon permintaannya dengan baik.

Baca Juga: Korlantas Dapat Penghargaan dari Menhub, Kakorlantas Polri Ucapkan Terima Kasih Khusus Kepada Wartawan

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Instagram dpr_ri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lomba Nyanyi Solo Lagu Kebangsaan Diikuti 40 Anak

Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:00 WIB

Warga Kecamatan Kota Waingapu Masih Terisolasi

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:13 WIB
X