Aplikasi Mobile JKN Berikan Banyak Manfaat dalam Satu Genggaman

- Rabu, 29 Juni 2022 | 17:11 WIB
Dwi Arya Pratama menunjukkan aplikasi Mobile JKN di smartphone nya. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)
Dwi Arya Pratama menunjukkan aplikasi Mobile JKN di smartphone nya. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan meluncurkan aplikasi Mobile JKN.

Karrenanya saat ini peserta JKN bisa mendapatkan berbagai layanan JKN hanya dengan satu genggaman di aplikasi Mobile JKN. Sebab aplikasi Mobile JKN ini cukup memudahkan peserta JKN mengakses informasi dan layanan.

Mobile JKN menawarkan kemudahan bagi peserta dengan menyediakan menu peserta yang berisi fitur peserta, kartu peserta, ubah data peserta, dan pendaftaran peserta; menu tagihan yang berisi fitur premi, catatan pembayaran, cek virtual account, dan pembayaran.

Baca Juga: Usai Tiongkok Mengundurkan Diri, Indonesia Ikut Buru Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Selanjutnya ada juga menu pelayanan yang berisi riwayat pelayanan, pendaftaran pelayanan, dan skrining; dan yang terakhir adalah menu umum yang berisi fitur info JKN, lokasi, pengaduan dan pengaturan aplikasi.

Aplikasi mobile JKN ini dapat diunduh di Playstore atau Appstore oleh pengguna smartphone dan berfungsi untuk membantu peserta JKN dalam proses administrasi atau memperoleh informasi seputar program JKN–KIS.

Kemudahan tersebut sudah dirasakan benar oleh Dwi Arya Pratama (27) yang mengunduh dan menggunakan aplikasi Mobile JKN sejak tahun 2021 lalu.

Baca Juga: Optimalisasi Pemberian Informasi Langsung, BPJS Kesehatan Waingapu Bertandang Ke Kelurahan Prailiu

“Aplikasi Mobile JKN ini luar biasa manfaatnya terutama dimasa pendemi seperti saat ini. Salah satunya adalah mempermudah kita melakukan pengecekan status kepesertaan, termasuk melakukan perpindahan fasilitas kesehatan saya lakukan”, ujar Dwi.

Dwi menuturkan, Mobile JKN sama seperti aplikasi pintar lainnya yang didalamnya tersedia beragam fitur dan kanal yang sewaktu-waktu dapat digunakan tanpa harus datang berkunjung ke kantor BPJS Kesehatan terdekat.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lomba Nyanyi Solo Lagu Kebangsaan Diikuti 40 Anak

Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:00 WIB

Warga Kecamatan Kota Waingapu Masih Terisolasi

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:13 WIB
X