Gugatan Ditolak di Pengadilan Negeri Waingapu, 3 Vendor Ajukan Banding ke Pengadilan Tinggi

- Rabu, 29 Juni 2022 | 22:41 WIB
PENGADILAN NEGERI WAINGAPU (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)
PENGADILAN NEGERI WAINGAPU (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Majelis hakim yang memeriksa dan menyidangkan gugatan tiga vendor kepada managemen RSUD URM Waingapu memutuskan menolak semua materi gugatan.

Putusan majelis hakim ini disampaikan melalui pengumuman secara online di website Pengadilan Negeri Waingapu, 2 Juni 2022 lalu.

Dimana majelis hakim memutuskan menolak semua gugatan ketiga vendor dan menyatakan pemutusan sepihak dari RSUD URM Waingapu ditengah kontrak tidak salah.

Baca Juga: Di Kyiv, Ibu Iriana Jokowi Bantuan Kepada Rumah Sakit

Menanggapi putusan majelis hakim ini, ketiga vendor ini memutuskan untuk mengajukan materi banding ke Pengadilan Tinggi Kupang.

Direktur CV Bumi Marapu, Leonard Landu Ndjurumana kepada sumbatimur.victorynews.id Rabu (29/6/2022) menjelaskan pihaknya telah bersepakat untuk mengajukan materi banding ke Pengadilan Tinggi Kupang, karena menilai putusan yang diberikan majelis hakim tidak cukup memberikan jawaban atas gugatan mereka.

Baca Juga: Rumah Warga Hingga Fasilitas Umum di Wulla Waijelu Terendam Banjir

Dijelaskannya materi banding sudah dikirim ke Pengadilan Tinggi Kupang karena sesuai dengan batas waktu yang diberikan undang-undang untuk pengajuan banding adalah selama 14 hari sejak amar putusan dibacakan.

"Materi bandingnya sudah kita kirim ke Pengadilan Tinggi Kupang sejak tanggal 14 Juni 2022 lalu dan kita sedang menanti prosesnya di tingkat banding," jelasnya.

Untuk diketahui ketiga vendor yang menggugat pemutusan kontrak sepihak dari RSUD URM Waingapu di tengah perjalanan kontrak yakni CV Bumi Marapu selaku penyedia parkir, CV Terang Berkat selaku penyedia makan-minum petugas jaga, CV indah Raya selaku penyedia makan-minum pasien.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lomba Nyanyi Solo Lagu Kebangsaan Diikuti 40 Anak

Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:00 WIB

Warga Kecamatan Kota Waingapu Masih Terisolasi

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:13 WIB
X