Ini 10 Poin Instruksi Bupati Sumba Timur Terkait Pemulihan Pembelajaran di Sumba Timur Pasca Covid-19

- Kamis, 30 Juni 2022 | 08:27 WIB
Bupati Sumba Timur pose bersama para kepala sekolah usai membuka sosialisasi Instruksi Bupati Sumba Timur tentang pemulihan pembelajaran. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)
Bupati Sumba Timur pose bersama para kepala sekolah usai membuka sosialisasi Instruksi Bupati Sumba Timur tentang pemulihan pembelajaran. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Pemerintah Kabupaten Sumba Timur telah memutuskan untuk melakukan pemulihan pembelajaran melalui pemetaan, perbaikan dan evaluasi kemampuan literasi dan numerasi dasar peserta didik jenjang pendidikan SD/MI.

Keputusan untuk melakukan pemulihan pembelajaran ini dilakukan demi mengejar ketertinggalan pembelajaran yang semakin tinggi pasca Pandemi Covid-19 selama 2,5 tahun.

Baca Juga: Pelaksanaan Revitalisasi Bahasa Daerah Untuk Menjaga Kelangsungan Hidup Bahasa dan Sastra Daerah

Keputusan pemulihan pembelajaran ini kemudian dituangkan dalam bentuk Instruksi Bupati Sumba Timur Nomor 416/PEND.420.2/416/VI/2022 yang ditandatangani Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing pada Jumat (24/6/2022).

Instruksi Bupati Sumba Timur tentang pemulihan pembelajaran ini sendiri berisi 10 poin dan berikut ini isi lengkap Instruksi Bupati Sumba Timur:

Pertama: Setiap Pendidik jenjang pendidikan SD/MI wajib melakukan pemetaan, perbaikan dan evaluasi tentang kemampuan literasi dan numerasi dasar peserta didik, dan melaporkan kepada Kepala Sekolah.

Baca Juga: Revitalisasi Bahasa Daerah Dalam Menjawab Kondisi Vitalisas Bahasa Daerah

Kedua: Kepala SD/MI wajib memantau. mendampingi Pendidik dan melaporkan perkembangan pemulihan pembelajaran khususnya dalam meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi dasar peserta didik kepada Kepala Dinas Pendidikan melalui Pengawas Pembina di wilayah masing-masing.

Ketiga: Pengawas wajib memantau, mendampingi, dan melaporkan perkembangan pemulihan pembelajaran khususnya dalam meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi dasar peserta didik pada setiap SD/MI yang berada di wilayah binaan.

Baca Juga: Gugatan Ditolak di Pengadilan Negeri Waingapu, 3 Vendor Ajukan Banding ke Pengadilan Tinggi

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lomba Nyanyi Solo Lagu Kebangsaan Diikuti 40 Anak

Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:00 WIB

Warga Kecamatan Kota Waingapu Masih Terisolasi

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:13 WIB
X